In-depth

Kualitas Juan Miranda, Jadi Deputi atau Pengganti Theo Hernandez di AC Milan?

Senin, 16 Oktober 2023 11:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan mengejar tanda tangan Juan Miranda yang akan berstatus gratisan pada bursa transfer 2024 mendatang. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan mengejar tanda tangan Juan Miranda yang akan berstatus gratisan pada bursa transfer 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dilaporkan mengejar tanda tangan Juan Miranda yang akan berstatus gratisan pada bursa transfer 2024 mendatang.

Pemain milik Real Betis itu akan habis kontrak pada Juni 2024 nanti. Statusnya yang bakal jadi pemain gratisan menarik minat AC Milan memboyongnya.

Dilaporkan Juan Miranda sendiri belum meneken kontrak baru dengan Real Betis karena ingin bergabung dengan klub besar. Tim berjuluk Rossoneri itu pun kabarnya siap memfasilitasinya.

Apalagi tim asal Kota Milano itu tengah membutuhkan bek kiri untuk menjadi deputi Theo Hernandez, mengingat pos tersebut hanya berisikan satu pemain saja.

Kebetulan pemain berusia 23 tahun itu tengah tampil moncer di Real Betis dengan telah mencatatkan enam penampilan musim ini.

Seakan tak ingin kehilangan talenta apik dari Spanyol itu, AC Milan pun akan bergerak cepat per Januari 2024 nanti untuk membuat perjanjian pra kontrak.

Profil Juan Miranda

Juan Miranda adalah pesepak bola asal Spanyol yang berposisi sebagai bek kiri. Ia lahir dengan nama lengkap Juan Miranda Gonzalez di Olivares pada 19 Januari 2000 lalu.

Ia sempat mengawali kariernya di akademi Real Betis. Meski begitu, Miranda ternyata pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia.

Di Barcelona, Miranda berhasil menembus tim cadangan dan sempat merasakan debut bersama tim utama Barcelona pada 2018 lalu.

Karena usianya yang muda, Barcelona sempat meminjamkannya ke Schalke 04 dan Real Betis terhitung sejak 2009 hingga 2021.

Karena sadar sulit bersaing di tim utama Barcelona, Miranda kemudian bergabung Real Betis pada 2021 secara permanen dan telah 85 penampilan hingga saat ini.

Bagaimana dengan kualitas Miranda di Real Betis sehingga AC Milan tertarik meminangnya? Apakah ia hanya akan jadi deputi atau justru pengganti Theo Hernandez?