Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Bidik Haaland Gantikan Rodrygo, Barcelona Pantau Wirtz

Selasa, 17 Oktober 2023 14:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Erling Haaland di laga leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/05/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol kali ini datang dari dua klub besar yakni Real Madrid yang bidik Erling Haaland dan Barcelona pantau Florian Wirtz.

Pemain sayap Real Madrid, Rodrygo, berpeluang untuk dilepas oleh klub Spanyol itu, karena Los Blancos mengincar tambahan pemain untuk membantu lini serang, dalam laporan dari media Sport.

Pemain internasional Brasil baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 11 pertandingan musim ini, menunjukkan hasil yang mengecewakan, yang membuatnya menghadapi masa depan yang tidak pasti di Real Madrid.

Meskipun dilaporkan bahwa tidak ada keraguan mengenai kemampuan pemain berusia 22 tahun tersebut, dilansir dari ESPN klub LaLiga tersebut ingin lebih memperkuat opsi penyerang mereka, yang dapat membuat tempat Rodrygo di Santiago Bernabéu dalam bahaya.

Real Madrid kabarnya juga tidak terlalu menanggapi komentar Rodrygo baru-baru ini terkait ketidakpuasannya dimanfaatkan sebagai striker. Dia dilaporkan mengatakan dari kamp tim nasional Brasil minggu ini.

"Saya selalu menjelaskan bahwa saya memiliki bakat untuk bermain di sayap - saya tidak suka bermain sebagai pemain nomor 9, meskipun di klub saya harus melakukannya. Melakukannya. Di sini, di tim nasional, saya memiliki kebebasan bergerak di seluruh lapangan, yang telah membantu permainan saya," ungkapnya.

Selain itu, pemain muda Brasil, Endrick akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024, yang akan menambah opsi penyerangan. Ditambah Real Madrid masih tertarik untuk menyelesaikan kepindahan penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Kontrak Mbappe bersama klub jawara Prancis itu akan habis masa pada akhir musim. Meskipun PSG dikabarkan ingin memperbarui kontrak baru dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Selain itu, laporan tersebut menunjukkan bahwa striker Erling Haaland masih berada dalam radar Los Blancos, bahkan ketika Manchester City siap memagari pemain asal Norwegia itu dengan kontrak baru.

Jika berpisah dengan Rodrygo, Real Madrid kemungkinan akan mendapatkan bayaran besar untuk jasanya. Apalagi Rodrygo masih memiliki prospek menarik bagi klub yang ingin mendatangkannya.