Liga Inggris

Tak Betah di Real Madrid, Rodrygo Kirim Sinyal Kuat Merapat ke Liverpool

Senin, 16 Oktober 2023 18:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Violeta Santos Moura
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpeluang mendatangkan Rodrygo Goes usai sang pemain menyatakan tak cocok bermain dengan skema Carlo Ancelotti. Copyright: © REUTERS/Violeta Santos Moura
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpeluang mendatangkan Rodrygo Goes usai sang pemain menyatakan tak cocok bermain dengan skema Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpeluang mendatangkan Rodrygo Goes usai sang pemain menyatakan tak cocok bermain dengan skema Carlo Ancelotti.

Rumor akan hengkangnya Mohamed Salah ke Liga Arab Saudi membuat Liverpool gencar bergerilya mencari pengganti sepadan. Salah satu yang muncul menjadi alternatif adalah pemain Real Madrid, Rodrygo Goes.

Dengan catatan 32 gol dari 171 pertandingan bersama Los Blancos, Rodrygo digadang-gadang menjadi pengganti sepadan bagi Mohamed Salah.

Kini, kabar merapatnya Rodrygo ke Liverpool kian menguat setelah sang pemain mengungkapkan ketidaksukaannya dengan skema racikan Carlo Ancelotti.

Dilansir dari Mirror, Rodrygo saat ini lebih sering dimainkan di tengah oleh Carlo Ancelotti. Usut punya usut, keputusan Carlo Anceotti ini rupanya tak disukai oleh sang pemain.

Alih-alih dimainkan di tengah, Rodrygo lebih menyukai peran yang lebih melebar. Posisi inilah yang dilakoninya di Timnas Brasil, dan ia berharap dapat melakoni peran yang sama di klub.

"Selalu penting untuk bisa bermain di berbagai posisi yang berbeda. Namun, jelas, saya lebih suka bermain di sayap," ujar sang pemain.

"Saya selalu mengatakan jika saya tidak suka bermain sebagai pemain nomor 9, meski klub memaksa saya. Saya sangat tidak menyukainya."

"Di tim nasional, (sebagai pemain sayap) saya punya mobilitas lebih bagus. Saya bisa bergerak ke manapun di lapangan, yang membantu saya mengembangkan permainan," ia menambahkan.

Kebetulan, Mohamed Salah merupakan pemain sayap. Celah ini bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mendatangkan Rodrygo pada bursa transfer mendatang karena sang pemain dipastikan akan dapat bermain di posisi yang diinginkannya.