Liga Italia

Demi Amankan Deputi Theo Hernandez, AC Milan Rela Dekati Buangan Manchester City

Rabu, 18 Oktober 2023 15:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kabarnya mendekati pemain buangan Manchester City demi memboyong pelapis Theo Hernandez. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan kabarnya mendekati pemain buangan Manchester City demi memboyong pelapis Theo Hernandez. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendekati pemain buangan Manchester City, Sergio Gomez, demi memboyong pelapis Theo Hernandez.

AC Milan adalah salah satu tim dengan pertahanan terkokoh di Liga Italia musim ini. Mereka baru kebobolan 8 gol dari 8 pertandingan, hanya kalah dari Inter Milan, Juventus, Bologna, dan Monza.

Kokohnya pertahanan AC Milan tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Theo Hernandez sebagai bek kiri. Tak hanya rajin membantu serangan, ia pun piawai menghalau gempuran lawan dari sayap.

Hanya saja, sampai saat ini AC Milan belum memiliki pelapis sebanding untuk Theo Hernandez. Kondisi ini akan menjadi masalah besar bagi AC Milan jika sang pemain terpaksa absen atau cedera.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato yang dikutip Sempre Milan, Rossoneri mulai gencar bermanuver untuk mencari deputi Theo Hernandez pada bursa transfer mendatang. Salah satu nama yang muncul adalah pemain Manchester City, Sergio Gomez.

Sergio Gomez sendiri diketahui bersinar untuk kali pertama saat membela Anderlecht. Ia pun dilirik dan akhirnya diboyong oleh Manchester City dengan biaya 15 juta euro.

Namun, kepindahan Sergio Gomez ke Manchester City berujung antiklimaks. Pemain 23 tahun ini masih berjuang untuk bisa tampil sebagai starter.

Kedatangan Josko Gvardiol sebagai pemain bertahan paling mahal sepanjang sejarah membuat Sergio Gomez kian sulit mendapatkan menit bermain di skuad Pep Guardiola. Ia pun banyak dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer mendatang.

Banyak yang menilai karakteristik dan usia Sergio Gomez akan menjadikannya deputi ideal untuk Theo Hernandez. Kabar baiknya, eks pemain Barcelona tersebut bakal dilepas Manchester City dengan harga cukup murah, 18-20 juta euro.

Tak hanya menjadi pelapis, Sergio Gomez juga dinilai akan menjadi pewaris Theo Hernandez jika sang pemain hengkang ke klub lain.