Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Punya Kartu As Amankan Musiala dan Andre Trindade

Rabu, 18 Oktober 2023 21:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen Copyright: © Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Rabu (18/10/23), punya kartu as mengamankan Jamal Musiala dan Andre Trindade.

Sudah menjadi rahasia umum jika Liverpool tengah mencari-cari pemain potensial untuk menggantikan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut tengah digoda oleh Al Ittihad untuk bergabung ke Arab Saudi.

Jurgen Klopp sendiri sudah menegaskan jika Mohamed Salah tidak dijual. Namun, tak ada yang dapat memastikan jika Mohamed Salah akan benar-benar bertahan di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Karena itulah, Liverpool mulai bergerilya mencari pengganti Mohamed Salah. Setelah sebelumnya dikabarkan mengincar Leroy Sane, The Reds kini dikaitkan dengan rekan setimnya di Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Memang, dibandingkan Leroy Sane, profil Jamal Musiala lebih cocok untuk Liverpool. Umurnya yang masih muda dan harganya yang lebih murah dinilai menjadikannya pemain ideal untuk The Reds.

Liverpool pun beruntung. Mereka punya kartu as untuk memboyong Jamal Musiala dari Bayern Munchen, yang terwujud dalam sosok Thiago Alcantara.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Jamal Musiala pernah menjadi rekan setim saat di Bayern Munchen. Hal ini membuat keduanya sudah punya ikatan batin yang cukup kuat di lapangan.

Namun, lebih dari itu, Thiago Alcantara di mata Jamal Musiala rupanya merupakan sosok istimewa. Pemain 20 tahun tersebut rupanya terpukau dengan kemampuan teknik Thiago Alcantara.

"Saat saya datang untuk kali pertama, saya melihat Thiago. Teknik umpannya sangat menakjubkan untuk dilihat," ujar Jamal Musiala, dikutip dari Liverpool Echo.

"Selain Thiago, saya juga terkesan dengan (Robert) Lewandowski yang punya finishing hebat dan Joshua Kimmich yang punya teknik mengagumkan," tuturnya menambahkan.