In-depth

Menakar Peluang Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia Grup F

Kamis, 19 Oktober 2023 08:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Menakar peluang Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Menakar peluang Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Menakar peluang Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia berhasil melanjutkan langkahnya ke babak penyisihan grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah menang atas Brunei Darussalam, dengan agregat 12-0.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam lewat dua leg. Di pertandingan pertama di SUGBK, Kamis (12/10/23), hat-trick Dimas Drajad bawa Skuad Garuda menang 6-0.

Laga tersebut dibuka dengan gol Dimas Drajad pada menit ke-7. Tak berselang lama, Rizky Ridho menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Di babak kedua, Ramadhan Sananta yang baru masuk menyumbangkan tambahan 2 gol untuk Timnas Indonesia. Tak hanya itu, Dimas Drajad mencatatkan hat-trick usai mencetak gol kedua pada menit ke-72 dan 90+2.

Kemudian di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang tersaji di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/23), Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-0 juga.

Walaupun bermain di kandang Brunei Darussalam, Timnas Indonesia mampu memimpin terlebih dahulu melalui gol Hokky Caraka pada menit ke-5 ditambah Egy Maulana Vikri pada menit ke-42.

Hokky Caraka lantas mencetak brace selang 2 menit setelah gol Egy Maulana Vikri. Dengan demikian, Timnas Indonesia unggul 3 gol tanpa balas di babak pertama.

Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan di babak kedua. Skuad Garuda menambah keunggulan melalui gol Witan Sulaeman dari titik penalti dan Rizky Ridho pada menit ke-63 serta Ramadhan Sananta pada menit ke-82.

Timnas Indonesia pun berhak melanjutkan langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Asia. Di fase selanjutnya, skuad Garuda berada di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Berikut ini, INDOSPORT menakar peluang Timnas Indonesia di putaran kedua Piala Dunia Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.