Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Malick Thiaw Batal ke Madrid Demi Boyong Sang Adik ke Italia

Kamis, 19 Oktober 2023 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Bek AC Milan, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan selalu dinanti-nanti, kali ini Malick Thiaw tegaskan bahwa ia belum tentu ke Real Madrid.

Malick Thiaw direkrut oleh AC Milan pada musim panas 2022 lalu. Ia didatangkan dari klub Jerman, Schalke. Penggawa berusia 22 tahun itu bermain sebagai bek tengah.

Thiaw sendiri awalnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Namun seiring waktu, ia berhasil meraih kepercayaan Stefano Pioli untuk main secara reguler di lini belakang.

Penampilan apik Malick Thiaw di AC Milan berlanjut hingga musim 2023/2024 ini. Sang bek menjalani duet yang solid bersama Fikayo Tomori.

Penampilan pemain asal Jerman itu akhirnya menarik perhatian Real Madrid. Tim Spanyol itu kabarnya siap menebus Malick Thiaw dengan harga sekitar 20 juta Euro.

Real Madrid menilai Thiaw cocok menjadi pelapis lini pertahanan mereka. Pemain 22 tahun itu akan menjadi deputi bagi Eder Militao atau David Alaba.

Selain Real Madrid, Malick Thiaw juga dilaporkan menarik perhatian klub Inggris West Ham United.

Meski begitu, AC Milan nampaknya tidak akan mudah untuk melepaskan sang bek. Apalagi Thiaw sendiri ingin terus bertahan di Milan. Kabar ini dilaporkan oleh Calciomercato.

Laporan itu mengklaim bahwa Malick Thiaw merasa betah bersama AC Milan. Ia pun ingin terus mengembangkan kemampuannya di skuad Rossoneri besutan Stefano Pioli.

Bahkan, kehadiran Malick Thiaw juga mulai memancing juniornya, Assan Ouédraogo untuk pertimbangkan hijrah ke AC Milan.