Bursa Transfer

5 Pembelian Mahal AC Milan yang Malah Bersinar Usai Hengkang dari San Siro

Minggu, 22 Oktober 2023 22:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Emilio Andreoli/Getty Images
Dua bintang AC Milan saat ini, Krzysztof Piatek (kiri) dan Lucas Paqueta. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Dua bintang AC Milan saat ini, Krzysztof Piatek (kiri) dan Lucas Paqueta.

INDOSPORT.COM – Datang dengan harga mahal namun tak memenuhi ekspektasi, para pemain AC Milan berikut malah bersinar di tim lain setelah hengkang dari San Siro. Siapa saja mereka?

Dalam sejarahnya, AC Milan memang cukup sering datangkan pemain mahal untuk membantu mereka bersaing di tangga juara.

Seperti di musim lalu, saat AC Milan berhasil mendatangkan Charles De Ketelaere dengan mahar mencapai 36 juta euro dari Club Brugge.

Sayangnya, harga mahal yang dikeluarkan AC Milan belum sebanding dengan kualitas yang ditunjukkan De Ketelaere saat di lapangan.

Total sepanjang musim 22/23 kemarin, pemain 22 tahun ini tak bisa mencetak satu gol pun dari 40 pertandingan yang telah ia jalani.

Peforma buruk tersebut membuat manajemen Rossonerri akhirnya mendepak De Ketelaere ke Atlanta pada musim 23/24.

Menariknya, karier De Ketelaere malah alami peningkatan setelah tinggalkan AC Milan. Tercatat dari 10 pertandingan yang ia jalani musim ini, bintang Belgia tersebut sudah mencetak dua gol dan dua assists.

Serupa dengan kisah Charles De Ketelaere, ada beberapa pemain mahal AC Milan lain yang gagal di San Siro namun malah bersinar usai pindah ke klub lain.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Lucas Paqueta
Nama pertama adalah Lucas Paqueta. Pemain Brasil ini didatangkan AC Milan dengan mahar cukup besar mencapai 35 juta pada bursa transfer musim 2018/19 lalu.

Digadang-gadang bakal jadi penerus Kaka, namun pemain berusia 24 tahun ini hanya bisa catatkan 17 pertandingan dengan torehan satu gol buat AC Milan di semua kompetisi pada musim debutnya.

Puncaknya, AC Milan resmi melepas Lucas Paqueta pada 30 September 2020 lalu ke klub Prancis, Lyon, dengan mahar yang murah yakni 20 juta euro.

Bersama Lyon, karier Lucas Paqueta berubah drastis di mana ia sukses mencetak 21 gol dari 80 pertandingan.

Di musim 22/23, dirinya pindah ke West Ham United dan membantu klub tersebut menjuarai ajang UEFA Europa Conference League.