Liga Inggris

Lampaui Haaland, Mo Salah Catat Rekor Ajaib di Laga Liverpool vs Everton

Minggu, 22 Oktober 2023 22:43 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Mohamed Salah, pemain Liga Inggris (Premier League) dari Liverpool, mencatat rekor mencengangkan usai mencetak 2 gol saat melawan Everton. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Mohamed Salah, pemain Liga Inggris (Premier League) dari Liverpool, mencatat rekor mencengangkan usai mencetak 2 gol saat melawan Everton.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah, pemain Liga Inggris (Premier League) dari Liverpool, mencatat rekor mencengangkan usai mencetak 2 gol saat melawan Everton.

Pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024 menyajikan duel sengit antara dua tim asal kota Liverpool, Liverpool dan Everton. Laga bertajuk Derby Merseyside tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk Liverpool.

Mohamed Salah menjadi aktor kemenangan Liverpool dengan memborong 2 gol. Satu gol dicetak Mohamed Salah lewat titik putih, sedangkan satu gol lainnya memanfaatkan assist Darwin Nunez.

Usut punya usut, tambahan 2 gol ini membuat Mohamed Salah mencatat rekor mencengangkan. Ia menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mencetak lebih dari 30 kontribusi gol (gol plus assist) pada tahun 2023 ini.

Mohamed Salah tercatat telah mencetak 19 gol dan 12 assist sepanjang tahun 2023, yang melampaui catatan penyerang-penyerang top lainnya, termasuk Erling Haaland.

Catatan ini kian menegaskan seberapa pentingnya Mohamed Salah di lini serang Liverpool. Sungguh tak terbayangkan jika sang pemain benar-benar menerima pinangan Al Ittihad dan hengkang dari Anfield.

Namun, itu bukan satu-satunya rekor yang dicatatkan Mohamed Salah dalam pertandingan melawan Everton. Ia juga memperpanjang rekornya, yang sudah mencetak gol atau assist dalam 13 laga kandang berturut-turut.

Mohamed Salah juga melampaui dua legenda Liverpool, Kenny Dalglish dan Steven Gerrard, dalam hal jumlah gol di Anfield. Ia kini telah mencetak 105 gol dalam pertandingan kandang Liverpool.

Terakhir, Mohamed Salah juga terlibat dalam 8 gol dari 10 pertemuan dengan Everton. Angka ini hanya kalah dari Steven Gerrard (9 kontribusi gol).

Meski mencatat sederet rekor penting, Mohamed Salah rupanya bukan pemain terbaik dalam laga melawan Everton. Lantas, siapakah pemain terbaik itu?