In-depth

Barisan Mantan yang Sakiti AC Milan di San Siro, Locatelli Bukan yang Pertama!

Senin, 23 Oktober 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kerap disakiti mantan di San Siro, di mana terbaru mereka disakiti oleh Manuel Locatelli di kandangnya sendiri. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kerap disakiti mantan di San Siro, di mana terbaru mereka disakiti oleh Manuel Locatelli di kandangnya sendiri.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kerap disakiti mantan di San Siro, di mana terbaru mereka disakiti oleh Manuel Locatelli di kandangnya sendiri.

Pemain binaannya itu mampu menjadi sandungan kala mencetak gol semata wayang Juventus yang membuat AC Milan tersungkur dengan skor 0-1 di San Siro.

Manuel Locatelli menjadi pencetak gol berkat sepakan jarak jauhnya yang sempat mengenai lawan dan gagal diantisipasi oleh Antonio Mirante.

Gol itu membuat tim berjuluk Rossoneri itu tersungkur dan menanggung malu. Apalagi gol tersebut dicetak oleh pemain yang mereka buang.

Terlebih lagi dengan selebrasi Locatelli yang terlihat menggebu-gebu usai membungkam mantan klubnya itu dengan sepakan spektakuler.

Nyatanya, Locatelli bukanlah satu-satunya mantan yang menyakiti AC Milan di San Siro. Masih ada tiga mantan lainnya yang bisa membuat Rossoneri terluka di kandang. Siapa saja?

1. Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu merupakan salah satu pemain yang pernah membela AC Milan dan kini telah membelot ke rivalnya di Liga Italia, Inter Milan.

Pemain berpaspor Turki itu tercatat membela AC Milan selama empat musim, sebelum bergabung Inter dengan status bebas transfer.

Usai bergabung Inter, Calhanoglu seperti selalu kesetanan tampil melawan AC Milan. Tercatat sejak 2021, ia telah bertemu mantan timnya itu selama 10 kali.

Dari 10 pertemuan itu, Calhanoglu mampu mencetak 2 gol dan 4 assist, di mana salah satu golnya datang kala menghadapi AC Milan di San Siro.

Gol tersebut hadir di pekan ke-12 Liga Italia 2021/2022, di mana Calhanoglu mampu mencetak gol lewat titik putih meski di akhir laga, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.