Liga Italia

Tumbang dari Juventus di Kandang, Pioli Masih Ngotot AC Milan Jauh Lebih Garang

Senin, 23 Oktober 2023 07:28 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli meyakini jika AC Milan tidak layak kalah dalam duel dengan Juventus di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Senin (23/10/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli meyakini jika AC Milan tidak layak kalah dalam duel dengan Juventus di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Senin (23/10/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli meyakini jika AC Milan tidak layak kalah dalam duel dengan Juventus di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Senin (23/10/23) dini hari WIB.

Meski harus bermain dengan 10 pemain untuk sebagian besar waktu, namun pelatih Rossoneri tersebut percaya jika anak-anak asuhnya sama sekali tidak inferior di hadapan tamunya di San Siro.

AC Milan sebenarnya diunggulkan ketika dijadwalkan menjamu Juventus di pekan kesembilan Liga Italia.

Faktor dukungan publik San Siro serta tren hasil pertandingan apik jadi alasan namun pada kenyatannya justru Bianconeri yang mampu mengunci kemenangan.

Pertanda sial untuk AC Milan sudah mulai terlihat ketika Malick Thiaw diusir oleh wasit hanya lima menit sebelum turun minum akibat melanggar Moise Kean saat sang striker Juventus berada dalam posisi ideal bikin gol.

Meski masih bisa mempertahankan skor kacamata sampai permulaan babak kedua, akhirnya gawang Antonio Mirante jebol juga di menit ke-63 lewat sepakan Manuel Locatelli.

Tembakan jarak jauhnya mengenai Rade Krunic sebelum masuk ke dalam gawang. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Locatelli sendiri pernah menjadi penggawa AC Milan yang mana semakin menggarami luka Merah-Hitam namun usai laga Pioli fokus untuk membela penampilan para pemainnya.

"Ini adalah hasil yang tidak kami harapkan tapi kami bermain bagus dengan 11 atau 10 pemain. Tidak terlihat kerdil sama sekali di hadapan Juventus," beber Stefano Pioli pada DAZN.

"Saya rasa harusnya kemenangan bisa diraih," lanjut allenatore asal Italia tersebut.