Liga Inggris

Bukan Liverpool, 2 Klub Ini Berpeluang Jadi Pelabuhan Anyar Jamal Musiala

Rabu, 25 Oktober 2023 16:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen Copyright: © Reuters/Andreas Gebert
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bersiap gigit jari setelah pemain incaran mereka, Jamal Musiala, dikabarkan menjauh dari Anfield.

Belakangan, santer dirumorkan Liverpool berniat mendatangkan Jamal Musiala pada bursa transfer nanti. Pemain Bayern Munchen tersebut diplot menggantikan Mohamed Salah jika sang pemain hengkang ke Liga Arab Saudi.

Usia Jamal Musiala yang masih muda serta teknik sang pemain yang ciamik dinilai cocok dengan profil rekrutan Liverpool. Optimisme pun melambung, mengingat Liverpool akhir-akhir ini kerap mendatangkan pemain dari Bayern.

Ryan Gravenberch menjadi contoh terbaru. Sebelumnya, The Reds juga pernah mendatangkan Thiago Alcantara dari klub asal Bavaria tersebut.

Namun, mimpi Liverpool untuk mendatangkan Jamal Musiala sepertinya harus terhenti di tengah jalan. Jurnalis kenamaan, Florian Plettenberg, menyebut jika kemungkinan Jamal Musiala bergabung ke Anfield hampir nol.

"Jamal Musiala saat ini tidak berpikir untuk meninggalkan FC Bayern. Liverpool memang sedang memantaunya sebagai kandidat kuat pengganti Salah di 2024. Namun, sang pemain sepertinya tidak akan pindah ke Liverpool," cuit Florian Plettenberg.

Lebih lanjut, Florian Plettenberg, menyebut jika saja Jamal Musiala akhirnya memutuskan pindah, pelabuhan anyarnya kemungkinan bukan Liverpool.

"Kalau dia benar-benar ingin meninggalkan Bayern di masa mendatang, hanya ada dua opsi realistis, yakni Real Madrid dan Manchester City," cuitnya.

Kabar ini bak petir di siang bolong bagi para penggemar Liverpool yang telah berharap banyak agar klub kesayangan mereka mendatangkan Jamal Musiala.

Apalagi, sang pemain sempat memberikan kode keras ingin berlabuh di Anfield beberapa waktu lalu, yang makin membuat para fans menantikan kedatangannya.