In-depth

Rapor Calon Naturalisasi Timnas Kevin Diks saat Hadapi Manchester United, Hampir Buat Geger

Rabu, 25 Oktober 2023 15:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Kevin Diks baru saja menjadi sorotan seusai membela FC Copenhagen melawan Manchester United di Liga Champions.

Kevin Diks dimainkan 90 menit oleh pelatih FC Copenhagen yakni Jacob Neestrup, dalam menghadapi Manchester United di matchday ketiga Liga Champions 2023-2024.

Namun sayang, Kevin Diks gagal menyelamatkan FC Copenhagen dari kekalahan. Mereka kalah tipis 0-1 dari Manchester United di Old Trafford, Rabu (25/10/23) dini hari WIB.

Dilansir dari Sofascore, Kevin Diks menampilkan permainan cukup impresif. Bisa dibilang, rapor calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu cukup bagi.

Ia tercatat tercatat melepas 74 umpan (terbanyak kedua di skuat FC Copenhagen) dengan akurasi 95 persen. Artinya, kemampuan build-up bek tengah berusia 27 tahun ini cukup bagus.

Untuk gol Manchester United yang diciptakan oleh Harry Maguire bukan merupakan kesalahan dari Kevin Diks.

Saat situasi tendangan sudut, bek berdarah Indonesia itu bertugas mengawal Raphael Varane. Kemudian Harry Maguire dijaga oleh Rasmus Falk di area kotak terlarang.

Sayang, Rasmus Falk gagal membendung loncatan Harry Maguire dan akhirnya FC Copenhagen kebobolan lewat sundulan hasil umpan Bruno Fernandes dari sepakan sudut.

Sebenarnya Kevin Diks memiliki kesempatan yang bisa membuat geger masyarakat Indonesia. Ia sempat memiliki kans untuk mengambil hadiah penalti pada menit ke-90+7.

Sayang, pelatih FC Copenhagen, Jacob Neestrup, membatalkan keputusan tersebut dan lebih memilih menunjuk Jordan Larsson sebagai algojo.

Alhasil, sepakan penalti dari Jordan Larsson gagal masuk setelah berhasil ditepis oleh Andre Onana. Gawang Manchester United akhirnya selamat dari kebobolan.

Seusai laga, Jacob Neestrup buka suara dan menjelaskan alasan lebih memilih Jordan Larsson ketimbang Kevin Diks dalam mengambil penalti.

“Baik dia atau Kevin Diks yang akan mengambil hadiah penalti, saya memprioritaskan pemain yang segar, dan oleh karena itu dialah (Larsson) yang menjadi algojo,” ujar Jacob Neestrup dilansir dari laman resmi FC Copenhagen.