Liga Indonesia

Eks Pelatih Persebaya Gagal Bawa Serpong City Pertahankan Gelar Juara Liga 3 Banten

Jumat, 27 Oktober 2023 22:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petrus Manus Da' Yerimon
Pelatih klub Liga 3 Serpong City, Bejo Sugiantoro. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon
Pelatih klub Liga 3 Serpong City, Bejo Sugiantoro.

INDOSPORT.COM - Mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro gagal membawa klub Liga 3 Banten, Serpong City pertahankan gelar juara. Tim Tangerang Selatan itu terhenti di babak delapan besar Liga 3 Banten 2023/24.

Serpong City kalah dari Adhyaksa Farmel FC dengan skor 2-4, Jumat (28/10/23) sore di Stadion Kodiklat TNI, Tangerang Selatan. 

Babak pertama berakhir imbang 1-1. Namun, Farmel kemudian mengubah permainan dengan masukan sejumlah pemain baru dan menambah tiga gol, yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Serpong City.

Usai pertandingan, Bejo Sugiantoro mengatakan timnya sudah bekerja keras. Tapi, ada kesalahan di lini belakang, terutama penjaga gawang di babak kedua yang membuat Serpong City kebobolan dengan gampang.

“Ya hasilnya memang kalah, tapi banyak pelajaran. Bahwa gol mereka berasal dari kesalahan kiper kami,” ucap Bejo.

Disinggung soal tekanan karena gagal pertahankan gelar juara Liga 3 Banten, Bejo tidak mempermasalahkan. Baginya, semua peserta pada kompetisi tahun ini, berambisi kalahkan mereka.

Adapun fokus tim Red Beast adalah memberikan menit untuk para pemain. Sebab, Serpong City sudah mengamankan tiket ke babak nasional Liga 3 2023/24. 

Serpong City mengunci tiket tersebut karena jadi juara tahun lalu. Keputusan itu ditetapkan Asprov Banten, mengingat PSSI tidak menggelar Liga 3 babak nasional musim lalu, jadi tiga tim teratas tahun lalu tetap mendapat kesempatan. 

“Kami juara bertahan mau gak mau semua tim ingin kalahkan kami tapi di sini kami fokus berikan menit bermain untuk pemain,” ucap Bejo Sugiantoro.

“Di babak delapan besar ini kami ketemu tim kuat Farmel, tapi kami mampu berikan perlawanan,” tambah eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Lebih lanjut, Bejo menyampaikan akan kami lakukan evaluasi buat persiapan babak nasional. Sektor yang perlu dibenahi adalah penjaga gawang.

Tim pelatih Serpong City akan memantau pemain dari klub lain di Liga 3 Banten untuk direkrut. Setelahnya, tim akan pindah ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk lakukan pemusatan latihan.

Musim lalu, Serpong City jadi juara setelah kalahkan Persikota dengan skor 6-3 dipartai final pada Februari 2023 lalu.

Sementara bagi Bejo Sugiantoro, ini merupakan kali pertamanya memimpin tim sebagai pelatih kepala. Sebelumnya dia hanya menjadi asisten pelatih di Liga 1.