In-depth

Kualitas Conor Gallagher yang Buat Jurgen Klopp dan Liverpool Jatuh Hati

Sabtu, 28 Oktober 2023 05:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Membedah kualitas Conor Gallagher hingga membuat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan pelatihnya, Jurgen Klopp, jatuh hati. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Membedah kualitas Conor Gallagher hingga membuat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan pelatihnya, Jurgen Klopp, jatuh hati.

INDOSPORT.COM – Membedah kualitas Conor Gallagher hingga membuat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dan pelatihnya, Jurgen Klopp, jatuh hati.

Belakangan Liverpool dan Jurgen Klopp dikabarkan tertarik memboyong gelandang berpaspor Inggris itu dari Chelsea di bursa transfer 2024.

Dilaporkan oleh EPL Index, Conor Gallagher bakal didatangkan untuk menambah kedalaman skuad di lini tengah yang bakal ditinggal Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara sendiri akan habis kontrak pada Juni 2024 mendatang dan rentan diterpa cedera, yang membuat rumor ini mendekati kenyataan.

Di samping itu situasi kontraknya yang kini belum ada tanda-tanda perpanjangan dari Chelsea membuat ketertarikan klub asal Merseyside itu kian menjadi-jadi.

Dengan kontraknya yang bakal habis pada Juni 2025, Liverpool ingin mencoba peruntungan dengan memboyongnya pada 2024 mendatang.

Profil Conor Gallagher

Conor Gallagher merupakan pesepak bola berpaspor Inggris yang lahir Epsom, London, pada 6 Februari 2000. Saat ini ia tercatat membela Chelsea.

Sejatinya Gallagher sudah memebla Chelsea sejak kecil, tepatnya sejak 2008 lalu kala Cobham baru dibuka oleh Roman Abramovich.

Sejak bergabung di usia 8 tahun, Gallagher tak pernah pindah klub. Hanya saja Chelsea sempat meminjamkannya ke berbagai klub.

Tercatat ia pernah dipinjamkan ke Charlton Athletic, Swansea City, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace. Di klub terakhir, ia mampu tampil cemerlang dan membawanya masuk tim utama Chelsea.

Gallagher sendiri sudah masuk tim utama Chelsea sejak musim 2018/2019 di era Maurizio Sarri. Hingga 2023 ini, ia sudah mencatatkan 56 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitas Gallagher yang membuat Liverpool dan Jurgen Klopp jatuh hati dengan performanya?