Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Manchester United Pulangkan De Gea, Milan Cuci Gudang Gara-gara Tonali

Jumat, 27 Oktober 2023 06:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer sepanjang Kamis (27/10/23) kemarin, menghadirkan sejumlah kabar panas, termasuk Manchester United masih menginginkan David de Gea.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Manchester United. Berdasarkan rumor yang beredar, tim berjuluk Setan Merah tersebut digadang-gadang ingin memulangkan David de Gea pada bursa transfer 2024.

Sebagaimana diketahui, Manchester United melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas lalu setelah gagal dalam upaya negosiasi perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, Setan Merah kini tampak tergoda untuk mencoba memulangkan kiper asal Spanyol itu dalam kesepakatan jangka pendek sejak sekitar enam bulan setelah angkat kaki dari Old Trafford.

Namun, The Sun melaporkan bahwa Man United tengah mempertimbangkan untuk memulangkan David de Gea setelah bakal "mengucapkan selamat tinggal" kepada Andre Onana.

Bukan karena dijual, melainkan mantan kiper Inter Milan tersebut kiranya akan membela timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024.

Akan tetapi, langkah Manchester United sepertinya tidak akan mudah. Pasalnya rival mereka di Liga Inggris yakni Liverpool juga menginginkan jasa David De Gea.

AC Milan Siap Cuci Gudang

Newcastle United dilaporkan siap membawa AC Milan ke meja hijau terkait kasus judi ilegal yang dilakukan oleh Sandro Tonali.

Menurut klaim Corriere dello Sport, The Magpies bermaksud untuk meminta biaya ganti rugi senilai jutaan Euro pada I Rossoneri.

Melansir dari Sky Sport, pengacara Sandro Tonali disebut sudah mencapai kesepakatan dengan pihak FIGC terkait kasus sang pemain.

Kesepakatan itu adalah larangan bermain bagi eks AC Milan tersebut selama 10 bulan, plus masa terapi delapan bulan. Artinya, Tonali bakal absen dari sepak bola selama 18 bulan.

Terapi itu dilakukan untuk mengikis dan menghilangkan sifat candu Tonali akan perjudian yang selama ini selalu dilakukannya.

Kesepakatan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Presiden FIGC yang bernama Gabriele Gravina. Tonali terbukti bertaruh ke AC Milan saat ia masih bersama klub itu.

Kerugian Newcastle United tersebut sepertinya akan membuat AC Milan ikut terkena imbasnya. Mereka kemungkinan bakal menjual sejumlah pemain di bursa transfer 2024 demi membayar ganti rugi.