Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Dapat Cuan dari Lukaku, Siap-siap Angkut Ivan Toney

Jumat, 27 Oktober 2023 23:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Rumor transfer klub Liga Inggris, Chelsea, diwarnai dengan kabar soal kucuran dana dari AS Roma untuk mempermanenkan Romelu Lukaku dan mengangkut Ivan Toney. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Rumor transfer klub Liga Inggris, Chelsea, diwarnai dengan kabar soal kucuran dana dari AS Roma untuk mempermanenkan Romelu Lukaku dan mengangkut Ivan Toney. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Chelsea, diwarnai dengan kabar soal kucuran dana dari AS Roma untuk mempermanenkan Romelu Lukaku dan rencana mengangkut Ivan Toney. 

Melansir dari akun Fabrizio Romano di Twitter, Chelsea diambang mendapat tambahan dana dari Romelu Lukaku  pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang. 

Namun hal ini hanya akan terjadi jika AS Roma mau mengucurkan biaya 40 juta euro untuk menebus penyerang asal Belgia secara permanen. 

Seperti diketahui, Romelu Lukaku saat ini memang tengah menjalani pinjaman di AS Roma karena dirinya tidak dibutuhkan Chelsea musim ini. 

Kesepakatan ini terjadi setelah Chelsea gagal mencapai kesepakatan transfer dengan dua klub peminat lainnya, yakni Inter Milan dan Juventus. 

Di AS Roma, Lukaku mengenakan nomor 90. Ia juga kembali dilatih oleh Jose Mourinho yang pernah melatihnya sewaktu membela Chelsea dan Manchester United. 

Di bawah arahan pelatih asal Portugal, Lukaku bagaikan lahir kembali sebagai penyerang yang haus gol. Sejauh ini, pemain 30 tahun itu terus konsisten mencetak gol. 

Dia berkontribusi dengan torehan 13 gol dalam 14 pertandingan AS Roma di semua kompetisi. Lukaku juga tampil apik bersama Timnas Belgia saat jeda internasional. 

AS Roma pun tampaknya tak memiliki alasan untuk segera menegosiasikan rencana mempermanenkan Lukaku dari Chelsea pada musim panas tahun depan. 

Jika Chelsea bersedia melepas Lukaku dipermanenkan AS Roma, maka dana itu bakal dipakai  The Blues untuk mendatangkan penyerang yang tak kalah gacor. Siapa lagi kalau bukan Ivan Toney.