In-depth

Bedah Kualitas Alejandro Grimaldo, Berlian yang Kerap Diacuhkan tapi Pikat Hati AC Milan

Sabtu, 28 Oktober 2023 20:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali dikaitkan dengan Alejandro Grimaldo jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali dikaitkan dengan Alejandro Grimaldo jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali dikaitkan dengan Alejandro Grimaldo jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2024.

Rossoneri sebenarnya punya kans untuk merekrut bek kiri asal Spanyol tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 lalu namun justru gagal.

Padahal saat itu Grimaldo berstatus free agent menyusul habisnya kontrak dengan Benfica dan telah meminat perhatian banyak klub termasuk Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus menurut laporan Calciomercato.

Pada akhirnya Grimaldo bersandar di Bayer Leverkusen dimana ia kini menikmati awal musim 2023/2024 yang sukses.

Jebolan akademi Barcelona dan Valencia tersebut selalu menjadi starter di delapan laga Liga Jerman Die Werkself dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Profilnya sangat cocok dengan skema racikan Xabi Alonso yang kemudian berujung pada bertenggernya Leverkusen di puncak klasemen tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Kini para klub yang gagal mendapatkan Grimaldo semakin menyesal termasuk AC Milan. Kemungkinan besar mereka akan melakukan pengejaran lagi pada pemain 28 tahun tersebut meski bersama klub anyarnya baru meneken kontrak sampai Juni 2027.

Alejandro Grimaldo memang punya karier yang unik. Ia dari tahun ke tahun selalu dihubungkan dengan kepindahan dengan klub besar nan mapan namun pada akhirnya tetap saja bertahan di Benfica.

Seolah para peminatnya tidak menginginkannya benar-benar padahal selama berkostum Aguias di Portugal ia begitu produktif dengan 27 gol plus 66 assist dari 303 laga lintas ajang.

Grimaldo juga jago dalam mengeksekusi bola mati seperti saat mencetak gol lewat tendangan bebas langsung pada September 2023 lalu untuk membuka rekening golnya untuk Bayer Leverkusen ke gawang Bayern Munchen.

Cukup mengjejutkan jika Grimaldo juga tidak pernah sempat mentas bersama tim senior Barcelona ataupun tim senior timnas Spanyol.

Ia seakan-akan seperti bintang yang tidak diinginkan sebelum akhirnya membuat dunia kembali tersadar akan kualitasnya ketika dipungut Leverkusen.