Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Sinyal Comeback De Gea Menguat, Eks Liverpool Bakal Merapat

Sabtu, 28 Oktober 2023 17:11 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Craig Brough
Rumor transfer mengenai Manchester United hari ini, Sabtu (28/10/23), berfokus soal David de Gea juga Sebastian Caceres. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Rumor transfer mengenai Manchester United hari ini, Sabtu (28/10/23), berfokus soal David de Gea juga Sebastian Caceres.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer mengenai Manchester United hari ini, Sabtu (28/10/23), berfokus soal David de Gea juga Sebastian Caceres.

Sang klub raksasa Liga Inggris (Premier League) belum lepas dari isu perekrutan kembali De Gea usai dilepas pada bursa transfer musim panas lalu di saat mereka tengah kuat diyakini memantau Caceres, seorang bek muda asal Uruguay.

Kabar akan kembalinya David de Gea ke Manchester United sudah berhembus sejak satu pekan ke belakang.

The Red Devils menurut laporan The Suns ingin mantan kiper mereka itu kembali karena akan kehilangan Andre Onana pada Januari 2024 mendatang yang harus memperkuat Kamerun di ajang Piala Afrika.

Bakal absennya Onana berada di luar rencana Manchester United karena saat dibeli dari Inter Milan pada Juni 2023 lalu, ia sudah menyatakan pensiun dari laga internasional selama kurang lebih delapan bulan karena cekcok dengan pelatihnya di Kamerun.

Maka dari itu wajar jika kemudian Setan Merah panik dan menjajaki potensi melakukan u-turn dan mendekati lagi De Gea yang hingga kini masih berstatus free agent.

Memang saat ini di Old Trafford masih ada Altay Bayindir dan Tom Heaton yang menjadi pelapis Andre Onana namun keduanya dirasa belum cukup bagus untuk bermain selama sang kiper utama absen.

Itulah kenapa David de Gea digosipkan bakal melakukan comeback dalam seragam Manchester United pada bursa transfer musim dingin tahun depan meski hanya dengan kontrak separuh musim saja sampai 2023/2024 berakhir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David De Gea (@d__degea)

De Gea sendiri saat ini tengah berada di Manchester, Inggris, kota yang sudah ia diami selama 12 tahun. Dapat dilihat dari unggahan story Instagram terbarunya bersama sang istri, Edurne, seorang penyanyi kondang Spanyol.

Hal ini semakin menguatkan isu kepulangannya ke Manchester United setelah beberapa hari sebelumnya penjaga gawang kelahiran Madrid, Spanyol, itu membuat twit berisi satu emoji saja yang membuat publik kian penasaran.