In-depth

3 Alasan Juan Miranda Layak Menjadi Rekrutan Pertama AC Milan di Bursa Transfer Januari 2024

Minggu, 29 Oktober 2023 18:03 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Real Betis, Juan Miranda berebut bola dengan pemain Barcelona Ferran Torres. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan akhirnya sudah mencapai kesepatakan dengan Real Betis soal rencana memboyong Juan Miranda.

AC Milan dikabarkan telah mencapai kata sepakat menggaet bek kiri Real Betis, Juan Miranda, di bursa transfer musim dingin atau Januari 2024.

Juan Miranda sendiri kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024 nanti. Hal ini membuat Real Betis akhirnya memutuskan untuk melepas sang pemain ke AC Milan.

Direktur Milan, Giorgio Furlani dan Geffrey Moncada, dilaporkan sudah melayangkan tawaran 3 juta euro (sekitar Rp50,38 miliar) plus bonus kepada Real Betis untuk meminang bek asal Spanyol itu.

AC Milan tentu saja berharap banyak bahwa Real Betis bersedia menerima tawaran 3 juta euro itu mengingat Juan Miranda sebenarnya sudah setuju membela Rossoner pada musim panas 2023 lalu.

Bek berusia 23 tahun itu jelas akan menjadi tambahan amunisi yang pas bagi Tim Merah Hitam mengingata mereka butuh bek kiri baru.

Pasalnya, Theo Hernandez saat ini terbilang masih belum punya saingan yang sepadan mengingat Fode Ballo-Toure juga tengah dipinjamkan ke Fulham.

Hadirnya Juan Miranda tentu diharapkan mampu memberikan persaingan yang sehat bagi Theo Hernandez yang tak punya kompetitor sekarang.

Hadirnya Juan Miranda ini kiranya juga "memakan korban" di AC Milan. Adalah Davide Bartesaghi yang berpotensi terdepak dari skuad Stefano Pioli seusai bek asal Spanyol itu digaet pada Januari 2024.

Bartesaghi adalah bek kiri berusia 17 tahun yang baru saja diperpanjang kontraknya oleh Tim Merah Hitam setelah dipromosikan dari Primavera.

Karena masih muda, Bartesaghi tentu belum bisa tampil konsisten di skuad utama Stefano Pioli, apalagi menyaingi Theo Hernandez yang dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Dengan demikian, AC Milan mau tidak mau harus membuang Davide Bartesaghi dengan cara meminjamkannya ke klub lain pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Terlebih lagi, Bartesaghi jelas tidak akan mendapatkan waktu bermain lagi apabila sang pemain harus bersaing dengan Theo Hernandez dan Juan Miranda.

Meski begitu, hal tersebut bukanlah suatu masalah, karena ada tiga alasan kuat mengapa AC Milan layak untuk mendaratkan Juan Miranda di bursa transfer Januari 2024. Apa saja itu?