In-depth

Deretan Rekor Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Derby Manchester: MU dan City Saling Bantai

Minggu, 29 Oktober 2023 06:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Manchester City vs Manchester United di final Piala FA 2022-2023. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Manchester City vs Manchester United di final Piala FA 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan rekor kemenangan terbesar yang pernah tercipta dalam sejarah derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City.

Sebelum ke pembahasan, big match Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 antara Manchester United vs Manchester City sebentar lagi akan tersaji.

Duel bertajuk derby Manchester tersebut akan digelar di markas Manchester United yaitu Old Trafford pada Minggu (29/10/23) pukul 22.30 WIB.

Laga Setan Merah menjamu Manchester City juga menjadi sajian penutup pekan ke-10 Liga Inggris musim 2023-2024. Duel ini diprediksi bakal berjalan sangat panas, lantaran kedua tim merupakan rival sekota.

Pasukan Erik ten Hag mulai menikmati peningkatan performa belakangan ini, dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, skuad Erik ten Hag akan diuji lawan The Citizens. Jika kalah, maka terbukti performa Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih angin-anginan.

Ujian ini akan terasa berat karena skuad Erik ten Hag masih dirundung sejumlah cedera dan absen pemain seperti Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Amad Diallo, Tyrell Malacia dan Jadon Sancho.

Di sisi lain, Manchester City tidak punya alasan untuk tidak memenangkan pertandingan ini menilik dari performa skuad Pep Guardiola yang sangat konsisten sejak awal musim.

Kendati harus kehilangan Kevin De Bruyne, Man City tidak mengalami penurunan performa. Mereka tercatat baru sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir.

Jika menilik lima pertemuan terakhir kedua tim, Manchester City lebih unggul dengan memenangi empat di antaranya termasuk kemenangan di final Piala FA pada akhir musim lalu.

Namun bila melihat catatan rekor pertemuan dadi masa ke masa, Manchester United dan Manchester City pernah saling membantai.

Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan kemenangan terbesar yang pernah diperoleh Manchester United dan Manchester City dalam duel bertajuk derby Manchester: