In-depth

Profil Sebastian Caceres, Eks Bintang 'Liverpool' yang Siap Digaet Manchester United

Minggu, 29 Oktober 2023 05:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram @seba4caceres
Bek tengah klub Uruguay, CF America, Sebastian Caceres Copyright: © Instagram @seba4caceres
Bek tengah klub Uruguay, CF America, Sebastian Caceres

INDOSPORT.COM - Profil Sebastian Caceres, mantan bintang Liverpool Montevideo yang sedang dilirik Manchester United bisa kalian simak di artikel ini.

Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dilaporkan siap mendaratkan bek milik klub Meksiko, CF America bernama Sebastian Caceres di bursa transfer 2024.

Sebastian Caceres merupakan pemain profesional yang lahir di Montevideo, Uruguay pada 18 Agustus 1999 silam dan kini berusia 24 tahun.

Dilansir dari Transfermarkt, Sebastian Caceres masih minim pengalaman. Sebelum menjadi pemain profesional, ia menimba ilmu di klub Uruguay, Liverpool Montevideo.

Ia tercatat dipromosikan ke skuat senior Liverpool Montevideo pada Agustus 2017 lalu. Di klub ini, ia bermain sebanyak enam laga di musim pertama.

Kemudian pada 2018, ia bermain sebanyak 32 laga di Kompetisi Divisi Utama Uruguay. Dan pada 2019 ia tercatat bermain sebanyak 25 laga dengan mencetak satu gol.

Sebastian Caceres kemudian memutuskan untuk hengkang ke Meksiko pada Januari 2020. Dirinya bergabung dengan klub bernama FC America.

Di klub tersebut, performa pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut semakin bagus. Ia tercatat selalu menjadi pilihan utama di Liga Meksiko dengan catatan 150 laga sejak 2020 hingga 2023 dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Hal ini membuat Sebastian Caceres beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Uruguay. Ia mulai jadi starter reguler di tim nasional.

Hal inilah yang membuat Erik Ten Hag percaya sang bek bisa memberikan dampak yang bagus untuk Manchester United.

Berdasarkan Transfermarkt, Caceres hanya tinggal punya sisa kontrak bersama America sampai 30 Juni 2024. Artinya, Setan Merah bisa memboyongnya dengan gratis di musim panas mendatang.

Kalau tidak berminat untuk menunggu, Manchester United bisa mempersiapkan dana sekitar 3,5 juta euro untuk mendapatkannya di Januari 2024.

Caceres sendiri belum pernah merumput di Eropa. Sehingga, proposal dari tim seperti Manchester United, West Ham, dan Newcastle bakal sulit ditolaknya.

Hanya saja, untuk saat ini ketiga klub tersebut belum mengambil langkah apapun untuk mendekati sang pemain. Artinyna, pihak America belum mengetahui kalau pemainnya tengah jadi rebutan.

Manchester United bakal lebih dari mampu untuk merekrut pemain semurah Sebastian Caceres kalau mereka ingin mendekatinya di bursa transfer Januari 2024.