Liga Inggris

5 Pemain Pembawa Tsunami Trofi yang Wajib Digaet Sir Jim Ratcliffe di Man United

Minggu, 29 Oktober 2023 11:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Ada lima pemain pembawa tsunami trofi yang harus digaet klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer usai kedatangan Sir Jim Ratcliffe. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Ada lima pemain pembawa tsunami trofi yang harus digaet klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer usai kedatangan Sir Jim Ratcliffe. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Ada lima pemain pembawa tsunami trofi yang harus digaet klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer usai kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

Kiranya tingggal menunggu waktu saja Sir Jim Ratcliffe akhirnya menjadi bagian pemilik Manchester United setelah proses pembelian 25 persen saham klub usai dilakukan.

Mungkin banyak fans Setan Merah yang kurang senang karena keluarga Glazer masih berkuasa, tetapi tetap patut ditunggu bagaimana sepak terjang Sir Jim Ratcliffe nanti yang disebut akan mengurus operasional klub.

Hal ini berarti miliarder asal Inggris itu akan banyak berurusan dengan Erik ten Hag selaku manajer Man United untuk perkara transfer pemain.

Lantas siapa saja lima pemain pembawa tsunami trofi yang harus digaet Manchester United pada bursa transfer 2024 nanti seusai kedatangan Sir Jim Ratcliffe?

Jean-Clair Todibo

Setidaknya Man United mendapatkan privilege memiliki Sir Jim Ratcliffe mengingat bos INEOS itu juga merupakan pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice, yang dibela Jean-Clair Todibo.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu sejatinya sudah mengincar bek berusia 23 tahun tersebut sepanjang musim panas 2023 lalu, tetapi gagal menggaetnya setelah Harry Maguire memutuskan bertahan di Old Trafford.

Bek berpaspor Prancis itu kiranya bisa dijadikan suksesor Raphael Varane (30) yang mana Todibo memiliki kemampuan umpan yang mumpuni, cepat, dan juga kuat.

Selain itu, cara bermain Liga Prancis yang tak jauh berbeda dengan Liga Inggris tentu seharusnya membuat Jean-Clair Todibo mudah beradaptasi jika bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer 2024 nanti.