In-depth

Jeblok, AC Milan Mesti Buru-buru Jual Rafael Leao Jika Tak Ingin Kehilangan Rp1,8 T

Senin, 30 Oktober 2023 14:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Ciro De Luca
Rafael Leao kembali tampil di bawah standar ketika AC Milan menyambangi markas Napoli, Senin (30/10/23), di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Rafael Leao kembali tampil di bawah standar ketika AC Milan menyambangi markas Napoli, Senin (30/10/23), di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Rafael Leao kembali tampil di bawah standar ketika AC Milan menyambangi markas Napoli, Senin (30/10/23), di lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Andai tren negatif sang winger Portugal terus berlangsung, ada baiknya Rossoneri mulai mempertimbangkan untuk menjualnya di bursa transfer.

Di Stadio Diego Armando Maradona, AC Milan dipaksa puas untuk bermain imbang 2-2 kontra Napoli.

Satu poin yang dicuri dari kandang juara bertahan Liga Italia harusnya bukan hasil buruk namun bagi AC Milan tidak demikian.

Lewat dua gol Olivier Giroud di babak pertama, tim tamu pada awalnya sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya lesakan Matteo Politano dan Giacomo Raspadori pada paruh kedua merusak pesta mereka.

Leao boleh dibilang menunjukkan penampilan yang patut dilupakan meski berada di atas lapangan selama 81 menit sebelum digantikan oleh Noah Okafor.

Pergerakannya di sayap kiri mampu diredam oleh fullback sekaligus kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo.

Menurut WhoScored, Rafael Leao hanya punya dua kali percobaan tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang Alex Meret.

Dribel licin yang jadi senjata andalan eks Lille tersebut pun tidak nampak sama sekali dan kontribusi paling berartinya mungkin hanya satu umpan kunci.

Dala membabntu pertahanan pun Leao tidak terlihat bagus. Ia menjadi korban dribel lawan sekali dan juga gagal mencatatkan satupun tekel atau potongan.

Tidak heran jika manajer AC Milan, Stefano Pioli, kemudian menariknya keluar sebelum peluit akhir dengan harapan penggantinya bisa memberikan perbedaan.

Performa jeblok dalam lawatan ke Naples mungkin bisa dimaklumi apabila Leao sebenarnya hanya kurang beruntung, namun statistik menunjukkan jika saat ini memang ia tengah mengalami paceklik.