In-depth

Mengungkap Tabir Penyebab Kekalahan Barcelona dari Real Madrid di Liga Spanyol

Senin, 30 Oktober 2023 17:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Nacho Doce
Luka Modric berebut bola saat dengan Ilkay Gundogan pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Nacho Doce) Copyright: © REUTERS/Nacho Doce
Luka Modric berebut bola saat dengan Ilkay Gundogan pada laga LaLiga Spanyol di Stadion Olímpic Lluís Companys (Barcelona), Sabtu (28/10/23). (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

INDOSPORT.COM - Sejumlah faktor menjadi penyebab kekalahan Barcelona dari Real Madrid di Liga Spanyol (La Liga).

Duel antara Barcelona vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2 usai gol Ilkay Gundogan di menit ke-6 mampu dibalas oleh Jude Bellingham di menit ke-68 dan di menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 28 poin, sementara Barcelona tertahan di peringkat ke-4 dengan 24 poin.

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona selaku tuan rumah sempat tertekan oleh Real Madrid. tapi Blaugrana justru menjadi tim yang berhasil mencetak gol cepat.

Adalah Ilkay Gundogan yang mampu membawa Barcelona unggul terlebih dahulu yakni di menit ke-6 usai memanfaatkan lengahnya pertahanan tim tamu. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-16, Barcelona hampir menambah keunggulan andai sepakan kaki kanan Fermin Lopez tak menghantam tiang gawang lawan.

Kerap mendapat tekanan, Real Madrid beberapa kali mencoba menekan. Tapi pertahanan rapat tuan rumah urung ditembus tim tamu.

Bahkan Barcelona mampu menguasai pertandingan dengan mudah. Alhasil, paruh pertama jadi milik Blaugrana dengan skor 1-0 atas Real Madrid.

Di babak kedua, Barcelona dan Real Madrid saling jual beli sarangan. Tapi Blaugrana mampu tampil menggigit dengan dua peluang emas lebih dulu lewat Inigo Martinez dan Ronald Araujo.

Di menit ke-65, Barcelona lagi-lagi hampir mencetak gol andai sepakan Joao Cancelo tak diblok pertahanan Real Madrid.

Kegagalan Barcelona memanfaatkan peluang dibalas oleh Real Madrid yang mampu mencetak gol di menit ke-68 lewat sepakan Jude Bellingham dari luar kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Petaka bagi Barcelona datang jelang berakhirnya pertandingan. Jude Bellingham mencetak gol keduanya untuk Real Madrid di menit ke-90+2. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai. Lantas, ada apa dengan Barcelona? Kenapa bisa kalah?