Bursa Transfer

5 Eks Bintang AC Milan yang Terpuruk Usai Tinggalkan San Siro

Selasa, 31 Oktober 2023 22:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© John Walton - EMPICS/Getty Images
Nomor punggung 76 sempat dikenakan pemain asal Ukraina, Andriy Shevchenko saat di AC Milan. Copyright: © John Walton - EMPICS/Getty Images
Nomor punggung 76 sempat dikenakan pemain asal Ukraina, Andriy Shevchenko saat di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Sempat jadi andalan bersama AC Milan, namun karier sejumlah bintang berikut malah kian terpuruk dan tenggelam di Eropa setelah angkat kaki dari San Siro. Siapa saja mereka?

Dalam sejarahnya, AC Milan merupakan salah satu klub yang kerap dihuni para pemain bintang dari seluruh penjuru dunia.

Dengan predikat sebagai tim Italia peraih gelar Liga Champions terbanyak dalam sejarah, tak sulit buat AC Milan mendatangkan bintang-bintang berkualitas.

Saat masih didukung dengan kekuatan finansial serta nama besar di Eropa, AC Milan tak ragu buat menggelontorkan dana fantastis demi memboyong pemain.

Seperti pada tahun 2002 lalu, saat AC Milan berani membayar 28 juta euro untuk mendatangkan Alessandro Nesta dari sang rival, Lazio.

Untungnya harga mahal tersebut sukses membawa AC Milan rajai panggung Italia dan Eropa. Tercatat, Nesta jadi pilar penting yang membantu Rossoneri memenangkan 3 scudetto, dua Liga Champions serta masing-masing satu Coppa Italia dan Super Coppa Italia.

Dari sekian banyak pemain yang didatangkan AC Milan, ada beberapa yang putuskan hengkang saat kariernya sedang menanjak.

Namun apesnya, sinar para pemain yang angkat kaki tersebut malah meredup dan berakhir dengan berkutat di sejumlah tim-tim kecil benua biru.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain AC Milan yang hilang pamor setelah hengkang dari San Siro:

Patrick Cutrone
Nama pertama adalah Patrick Cutrone. Penyerang asal Italia ini sempat jadi permata berharga AC Milan sepanjang musim 2016 hingga 2018.

Dengan usia yang masih 18 tahun, namun Patrick Cutrone berhasil menembus skuat utama AC Milan dan jadi top skor pada musim 2017/18.

Sayangnya di bursa transfer 18/19, Patrick Cutrone menerima pinangan Wolverhampton dan main di Liga Inggris. Setelah hengkang, karier Cutrone jadi tak menentu dan torehan golnya pun selalu dibawah 5.

Kini, sang striker coba membangun kembali perjalanan kariernya dengan memperkuat tim kasta kedua Liga Italia, Como FC.