In-depth

Alasan Antonio Conte Tak Cocok Latih AC Milan: Rawan Konflik dengan Owner Klub

Selasa, 31 Oktober 2023 13:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Ramai dikaitkan bakal jadi pengganti Stefano Pioli di AC Milan, namun ada beberapa alasan yang membuat Antonio Conte belum cocok untuk menukangi skuat Rossoneri.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Stefano Pioli dari AC Milan memang sedang berhembus kencang, terutama setelah rentetan hasil negatif yang diterima Rafael Leao cs.

Tercatat dari tiga pertandingan terakhir di semua ajang, Pioli gagal mempersembahkan kemenangan buat AC Milan. Teranyar, AC Milan harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2 kontra Napoli.

Dengan hasil tersebut, AC Milan yang sempat rasakan capolista kini harus melorot di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan jarak tiga poin dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Tak cuma di ajang domestik, penampilan buruk AC Milan juga menular pada gelaran Liga Champions di mana mereka belum sekalipun menang dari total tiga pertandingan penyisihan grup.

Parahnya lagi, AC Milan tak bisa mencetak satu gol pun dari tiga laga dan harus puas jadi juru kunci Grup F Liga Champions dengan dua angka.

Berkaca dari hasil minor tersebut, masa depan Stefano Pioli di San Siro mulai dipertanyakan. Apalagi sebelum kompetisi dimulai, sempat ada nama Antonio Conte yang dikabarkan bakal gantikan posisinya.

Dari laporan Corriere Della Sera pada bulan Maret 2023 silam, AC Milan kabarnya memang merencanakan untuk menggaet Conte sebagai pelatih baru.

Akan tetapi, AC Milan akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Pioli lantaran sang pelatih berhasil penuhi target manajemen untuk finis empat besar Liga Italia.

Meski belum ada pernyataan resmi lagi dari AC Milan untuk merekrut Antonio Conte, namun jika berkaca dari trek rekor selama melatih tim-tim Eropa, sepertinya sang allenatore belum cocok untuk menukangi skuat Rossoneri.