Bola Internasional

Jangan Lionel Messi Terus! Victor Osimhen Juga Ukir Sejarah di Ballon d'Or 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 14:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq. Copyright: © REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq.

INDOSPORT.COM - Tak hanya panggung bagi Lionel Messi, Ballon d'Or 2023 juga menjadi prestasi tersendiri bagi pemain klub Liga Italia (Serie A), Napoli, Victor Osimhen.

Ajang penghargaan paling bergengsi bagi pesepak bola, Ballon d'Or, kembali digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (31/10/23) dini hari WIB.

Dalam malam penghargaan tersebut, Lionel Messi dinobatkan sebagai Ballon d'Or 2023. Inilah Ballon d'Or kedelapan yang diraih pemain berjuluk La Pulga tersebut sepanjang kariernya.

Kapten timnas Argentina tersebut mengungguli 29 nominator lain, termasuk dua kandidat kuat, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Sejumlah rekor pun berhasil ditorehkan pemain yang kini bermain di klub MLS, Inter Miami, tersebut. Lionel Messi kini menjadi pemain pertama dan mungkin satu-satunya yang bisa meraih 8 Ballon d'Or sepanjang sejarah sepak bola.

Tak hanya itu, La Pulga juga menjadi pemain pertama di luar kompetisi Eropa saat menerima penghargaan Ballon d'Or. Ia juga menjadi pemain pertama yang memenangi Ballon d'Or dengan tiga klub berbeda dan pemain tertua yang meraih Ballon d'Or.

Namun, Ballon d'Or rupanya bukan hanya panggung milik Lionel Messi. Pemain Napoli, Victor Osimhen, juga mencatat pencapaian gemilang.

Nama pemain timnas Nigeria ini bertengger di urutan ke-8 suara terbanyak. Dilansir Football Italia, inilah pencapaian terbaik yang pernah diraih pemain Napoli sepanjang sejarah.

Sebelum Victor Osimhen, pencapaian terbaik pemain Napoli adalah peringkat ke-15, yang diraih oleh Ruud Krol pada 1980 silam.

Lantas, apa alasan Victor Osimhen meraih suara sebanyak itu? Apa saja prestasi yang diukir sang pemain sepanjang musim lalu bersama Napoli?