Liga Italia

Rekor Ajaib Marcus Thuram usai Bantu Inter Kalahkan Roma, Fix Jadi Rekrutan Terbaik

Selasa, 31 Oktober 2023 04:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Claudia Greco
Proses gol Marcus Thuram (kanan) di laga Inter Milan vs AS Roma. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Proses gol Marcus Thuram (kanan) di laga Inter Milan vs AS Roma. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Marcus Thuram, pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, mengukir rekor ajaib usai membantu Nerazzurri memenangi duel kontra AS Roma. 

Liga Italia 2023/2024 menggelar pekan ke-10 pada akhir pekan lalu. Salah satu duel yang tersaji adalah big match antara Inter Milan vs AS Roma.

Bermain di Giuseppe Meazza, Inter Milan sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas tim tamu. Gol kemenangan Inter Milan disumbangkan oleh striker anyar mereka, Marcus Thuram.

Gol ini sekaligus merupakan gol ke-4 Marcus Thuram musim ini, dengan hanya melakoni 10 pertandingan. Sebagai rekrutan anyar, catatan ini tentu tergolong impresif.

Usut punya usut, gol ini juga membuat Marcus Thuram mencatat rekor ajaib. Menurut cuitan dari akun @OptaPaolo, putra legenda Juventus, Lilian Thuram, tersebut menorehkan catatan yang belum pernah dilakukan pemain Inter Milan lainnya sepanjang sejarah Serie A.

Adapun rekor yang dimaksud adalah kontribusi gol. Marcus Thuram menjadi pemain pertama yang mampu mencatat 9 kontribusi gol dalam 10 laga pertama bersama Inter Milan.

"9. Marcus Thuram telah terlibat dalam 9 gol musim ini (4 gol dan 5 assist). Tak ada pemain yang terlibat dalam lebih banyak gol dalam 10 pertandingan pertama untuk Inter di Serie A sejak 2004/2005. Menentukan," cuit OptaPaolo.

Penampilan impresif Marcus Thuram tak pelak membuat Inter Milan segera melupakan kegagalan mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, striker yang akhirnya berlabuh ke AS Roma tersebut memiliki rapor yang berbanding terbalik dengan Marcus Thuram.

Jika Marcus Thuram tampil eksplosif, Romelu Lukaku justru bak kerupuk tersiram air di bawah teror publik tuan rumah yang sejak awal memang merencanakan reuni tidak menyenangkan.