In-depth

5 Pemain Peraih Ballon d'Or Terbanyak Sepanjang Sejarah: Lionel Messi di Luar Nalar!

Rabu, 1 November 2023 03:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq. Copyright: © REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain peraih Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, di mana Lionel Messi baru saja sukses meraih rekor di luar nalar.

Pemain Inter Miami yaitu Lionel Messi berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (31/10/23) dini hari WIB.

Lionel Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or kedelapannya dan mengungguli 29 nominator lainnya termasuk Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kemenangan eks bintang Barcelona ini juga tak lepas berkat kesuksesannya mengantarkan Timnas Argentina sebagai juara di Piala Dunia 2022 di Qatar, yang menjadi modal utamanya.

Saat itu, Messi juga mengemas tujuh gol di Piala Dunia 2022 sempat dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik di ajang tersebut.

Pencapaian Lionel Messi pun mampu mengungguli sejumlah nama tenar salah satunya yaitu Erling Haaland.

Selain pada 2023, Lionel Messi pernah meraih gelar bergengsi ini di 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Penghargaan sebelumnya pada 2021 lalu sukses diraih saat masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Enam trofi lainnya dikoleksinya saat masih membela raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Ini menjadi pencapaian yang bisa dibilang di luar nalar bagi Lionel Messi. Pasalnya, belum ada pemain yang sanggup meraih delapan Ballon d'Or.

Lionel Messi sukses bertengger di posisi puncak daftar peraih Ballon d'Or terbanyak sejak ajang ini digelar pada 1956 silam hingga 2023.

Selain Lionel Messi, ada empat pemain lainnya yang sukses mendapatkan penghargaan Ballon d'Or lebih dari dua kali.

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar pemain peraih gelar Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah, selain Lionel Messi: