Liga Inggris

Bukan Andre Trindade, Ini Sosok yang Diminta Didatangkan Liverpool oleh Mac Allister

Kamis, 2 November 2023 17:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Alexis Mac Allister menyarankan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendatangkan Ezequiel Fernandez alih-alih Andre Trindade pada bursa transfer.

Belakangan, santer dikabarkan jika Liverpool akan mendatangkan Andre Trindade dari Fluminense. Pemain berpaspor Brasil tersebut dinilai menjadi sosok yang pas di posisi gelandang bertahan.

Liverpool sendiri tengah dilanda krisis lini tengah setelah ditinggal sederet pemain senior pada bursa transfer musim panas lalu, termasuk Jordan Henderson dan Fabinho.

The Reds sejatinya telah mendatangkan empat gelandang sekaligus, tetapi dari mereka tidak ada yang mampu menjalankan peran sebagai gelandang bertahan dengan baik.

Sejauh ini, Alexis Mac Allister menjadi pemain yang paling sering diturunkan Jurgen Klopp untuk posisi tersebut. Padahal, posisi asli sang pemain adalah gelandang menyerang.

Dilansir dari Liverpool Echo, Alexis Mac Allister mengutarakan pendapatnya soal siapa pemain yang layak bermain sebagai gelandang bertahan di Liverpool. Menariknya, sosok tersebut bukanlah Andre Trindade.

"Kalau Anda bertanya mengenai gaya bermain, ada satu pemain yang sangat saya sukai, dan dia adalah Ezequiel Fernandez," ujar Alexis Mac Allister.

"Dia adalah pemain yang memiliki segala sesuatunya untuk menaklukkan Eropa. Saya harap, dia dapat mewujudkan hal tersebut," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Alexis Mac Allister pun menyebut sederet kualitas yang dimiliki oleh pemain Boca Juniors tersebut.

"Saya sangat suka padanya. Dia adalah pemain yang benar-benar memahami permainan. Dia selalu siap menerima bola, bermain dengan kedua kaki, dan bisa bermain lebih ke dalam. Saya jelas akan merekomendasikannya," pungkas Alexis Mac Allister.