Liga Inggris

Liverpool Contek Akademi Barcelona La Masia demi Ciptakan Lionel Messi Baru

Kamis, 2 November 2023 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Ingin ciptakan The Next Lionel Messi, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, hendak contek akademi Barcelona, La Masia. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Ingin ciptakan The Next Lionel Messi, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, hendak contek akademi Barcelona, La Masia.

INDOSPORT.COM – Ingin ciptakan The Next Lionel Messi, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, hendak contek akademi Barcelona, La Masia.

Asisen manajer Liverpool, Pep Lijnders, baru saja mengonfirmasi bahwa The Reds perlu mencontek rencana Barcelona untuk menciptakan The Next Lionel Messi baru.

Sebagai klub yang punya DNA bermain di Liga Champions, The Reds sudah seharusnya dianggap sebagai tim terkuat di Liga Europa 2023/2024 setelah gagal finis empat besar musim lalu.

Performa mengerikan Merseyside Merah itu tentu saja juga tak lepas dari magis Jurgen Klopp yang tak hanya mengandalkan pemain senior saja, tetapi juga pemain muda.

Sebut saja ada winger bernama Ben Doak, bek tengah bernama Jarell Quansah, dan bek kiri bernama Luke Chambers.

Dengan tiga pemain tersebut yang sebenarnya masih kurang jam terbang di level tinggi, ketiganya sudah menunjukkan identitas tim yang kiranya menjadi kunci dari Liverpool saat ini.

Sebut saja dari Doak yang cocok memainkan direct football gaya Liverpool, ketenangan Quansah ketika menguasai bola, atau keberanian Chambers dalam hal positioning.

Bagi Pep Lijnders selaku tangan kanan Jurgen Klopp, ketiga pemain itu mewakili cerita sukses dari rencana jangka panjang sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu ke depan.

“Saya rasa persamaan yang dimiliki klub terbesar di dunia adalah mentalitas untuk satu klub,” ujar Pep Lijnders, “Yang mana dari usia sangat belia, punya gaya yang sama.”

“Dari usia tersebut, pelatih hanya punya satu tujuan, yaitu mengajari mereka nilai klub,” sambung Pep Lijnders dilansir dari Liverpool.com.