In-depth

5 Rekrutan Terbaik Max Eberl, Liverpool dan Klopp Dibikin Full Senyum!

Jumat, 3 November 2023 23:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Setidaknya ada lima rekrutan terbaik Max Eberl sebagai Direktur Olahraga yang bisa membuat klub Liga Inggris (Liverpool) dan Jurgen Klopp tersenyum. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Setidaknya ada lima rekrutan terbaik Max Eberl sebagai Direktur Olahraga yang bisa membuat klub Liga Inggris (Liverpool) dan Jurgen Klopp tersenyum.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima rekrutan terbaik Max Eberl sebagai Direktur Olahraga yang bisa membuat klub Liga Inggris (Liverpool) dan Jurgen Klopp tersenyum.

Nama Max Eberl santer dikaitkan dengan Liverpool untuk mengisi pos Direktur Olahraga yang ditempati oleh Jorg Schmadtke.

Disebutkan Jorg Schmadtke sendiri akan purnatugas pada Juni 2024 nanti, sehingga pos tersebut akan ditempati oleh Max Eberl.

Pria berusia 50 tahun itu bukanlah nama sembarangan di pos manajemen. Ia sebelumnya bekerja sebagai Direktur Olahraga RB Leipzig.

Saat ini, Max Eberl kabarnya tengah cuti usai meninggalkan posisi tersebut dan bebas bergabung Liverpool pada musim panas 2024 nanti.

Jika bergabung, Liverpool dan Jurgen Klopp akan bahagia. Sebab, Max Eberl dikenal kerap merekrut pemain-pemain bertalenta. Siapa saja pemain terbaik yang pernah direkrutnya?

1. Marcus Thuram

Sebelum menjadi Direktur Olahraga RB Leipzig, Max Eberl sempat menjadi Direktur Olahraga Borussia Monchengladbach.

Di Gladbach, ia berhasil menemukan talenta Marcus Thuram yang diboyong dari klub Prancis, Guingamp dengan harga miring yakni 9 juta euro.

Perekrutan ini pun berujung manis, usai Thuram tampil apik bagi Gladbach dengan sumbangan 44 gol dan 29 assist dari 144 laga sebelum akhirnya bergabung Inter Milan pada 2023.

2. Yann Sommer

Masih dengan pengalamannya di Gladbach, Max Eberl pernah menggaet kiper antah berantah yang kini jadi salah satu kiper terbaik di dunia, Yann Sommer.

Pemain asal Swiss itu direkrut pada 2014 lalu dari FC Basel dengan harga 9 juta euro. Kedatangannya pun membuat Gladbach menjadi salah satu kuda hitam di Liga Jerman.

Tak cukup sampai di situ, Yann Sommer juga menjelma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, sehingga ia diboyong oleh Bayern Munchen dan kini bergabung Inter Milan.