In-depth

5 Pemain yang Wajib Digusur Ten Hag demi Selamatkan Kariernya di Man United

Sabtu, 4 November 2023 03:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Erik ten Hag tampaknya harus berani menggusur lima pemain yang kerap diandalkannya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Erik ten Hag tampaknya harus berani menggusur lima pemain yang kerap diandalkannya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag tampaknya harus berani menggusur lima pemain yang kerap diandalkannya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Penggusuran ini bisa membuat pelatih berpaspor Belanda itu aman dari ancaman pemecatan oleh Manchester United yang belakangan menghantuinya.

Seperti yang diketahui, Erik ten Hag memang santer dikabarkan akan dipecat menyusul rentetan hasil buruk di sepanjang musim 2023/2024 ini.

Total dari 15 laga yang telah dimainkan, klub berjuluk Setan Merah meraup 7 kemenangan dan menelan 8 kekalahan.

Alhasil, Ten Hag selaku pelatih berada dalam bayangan pemecatan. Mau tak mau ia harus mengubah taktiknya demi kembali mendapatkan hasil apik.

Salah satu perubahan yang bisa ia lakukan adalah menggusur lima pemain yang kerap jadi andalannya. Siapa saja para pemain yang harus digusur itu?

1. Marcus Rashford

Usai meneken kontrak baru bernilai 15,6 juta poundsterling per tahun pada musim panas 2023 lalu, penampilan Marcus Rashford mengalami penurunan drastis.

Di musim ini saja, dirinya baru mencetak satu gol dari 13 laga. Catatan dan penampilannya membuatnya dianggap sebagai biang kerok hasil buruk Man United.

Karenanya, ada baiknya Ten Hag mulai menggusurnya dengan mencadangkannya dan mempercayakan Alejandro Garnacho di pos winger kiri untuk beberapa laga demi menapat hasil apik.

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes sejatinya sempat tampil apik dalam beberapa laga musim ini. Ia mampu mencetak 2 gol dan 2 assist dari total 13 laga.

Tapi perangainya dan sikapnya di lapangan dianggap tak banyak membantu Man United, terutama saat bertahan. Bahkan saat menyerang, ia pun beberapa kali jauh dari kata standar.

Maka tak mengherankan legenda sekelas Roy Keane mengkritisinya tak layak menjadi kapten. Apalagi dengan perangai dan sifatnya yang kerap mengeluh di setiap laga.