Liga Inggris

3 Alasan Masuk Akal Harvey Elliott Layak Dijuluki Senjata Rahasia Liverpool

Senin, 6 November 2023 16:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Harvey Elliott saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool Copyright: © Reuters/Lee Smith
Harvey Elliott saat laga Liga Champions antara Rangers vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Harvey Elliott layak dilabeli senjata rahasia klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liga Inggris 2023/24 menggelar pertandingan pekan ke-11 pada akhir pekan kemain. Salah satu laga yang tersaji adalah Luton Town vs Liverpool.

Di luar prediksi, Luton Town, yang merupakan klub papan bawa Liga Inggris, justru mampu merepotkan Liverpool, yang merupakan penghuni papan atas. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

Gol Luton Town dilesakkan oleh Tahith Chong pada menit ke-80, sedangkan gol balasan Liverpool dilesakkan oleh Luis Diaz di injury time babak kedua.

Meski gagal memetik kemenangan, tetap ada poin positif dari lawatan Liverpool ke Kenilworth Road. Hal tersebut adalah munculnya sosok super-sub Liverpool, yakni Harvey Elliott.

Lantas, apa saja alasan pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut layak dilabeli supersub alias pemain pengganti super? Berikut ulasan INDOSPORT.

Alasan pertama adalah kehadiran Harvey Elliott langsung berdampak pada permainan Liverpool. Bahkan, pemain Timnas Inggris U-21 ini langsung membuat peluang saat baru bermain beberapa menit.

Umpan silang yang dikirimnya ke kotak penalti Luton Town hampir saja berbuah gol oleh Cody Gakpo. 

Namun, meski gol yang diharapkan tidak terjadi, Harvey Elliott telah menghidupkan lini depan Liverpool yang mandul pada babak pertama.

Akhirnya, umpan Harvey Elliott-lah yang akhirnya membantu Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan Liverpool, sekaligus memastikan The Reds pulang dengan raihan satu poin.