In-depth

5 Winger Subur yang Bisa Digaet Man United untuk Gantikan Marcus Rashford

Senin, 6 November 2023 04:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mulai jengah dengan keberadaan Marcus Rashford. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mulai jengah dengan keberadaan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mulai jengah dengan keberadaan Marcus Rashford.

Rasa jengah ini hadir untuk pemain berusia 26 tahun tersebut seiring performanya yang menurun drastis bersama Manchester United musim ini.

Penurunan performa Marcus Rashford ini anehnya terjadi usai dirinya meneken kontrak anyar senilai 300 ribu poundsterling per pekannya.

Tak hanya performa, manajemen Man United juga gerah dengan sikap pemainnya itu yang belum lama ini kepergok berpesta usai tumbang dari Manchester City.

Sikap dan penurunan performa inilah yang membuat Man United kepikiran untuk mendatangkan winger baru sebagai pesaing atau penggantinya.

Setidaknya ada lima winger subur yang bisa digaet Man United untuk menggantikan Rashford sebagai winger kiri. Berikut ulasan INDOSPORT.

1. Pedro Neto

Man United tak perlu jauh-jauh mencari winger subur dan kreatif. Di Liga Inggris, mereka bisa melirik nama Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers.

Winger asal Portugal ini tengah bangkit di musim ini. Ia berhasil menjaringkan 1 gol dan 7 assist dari 10 laga di Liga Inggris 2023/2024.

Hanya saja pemain berusia 23 tahun itu akan punya harga yang mahal. Apalagi kontraknya sendiri masih tersisa hingga tahun 2027 nanti.

2. Jarrod Bowen

Selain Pedro Neto, Man United bisa menggantikan Rashford dengan pemain berstatus Homegrown Player pada diri Jarrod Bowen.

Winger milik West Ham ini dikenal sebagai winger tajam dalam beberapa tahun terakhir. Musm ini saja dirinya tercatat telah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 11 laga di Liga Inggris 2023/2024.

Tapi karena statusnya sebagai Homegrown Player dan kontraknya yang panjang hingga 2030, ada kemungkinan Man United harus memecahkan rekor transfer untuk memboyongnya.