Liga Champions

3 Pemain Terbaik AC Milan di Laga vs PSG, Rafael Leao Nggak Ada Obat

Rabu, 8 November 2023 15:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Sebanyak tiga pemain klub AC Milan menyuguhkan penampilan ciamik dalam laga Liga Champions 2023/24 melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (8/11/23) dini hari WIB.

AC Milan akhirnya membukukan kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini. Klub asal Kota Milano, Italia, tersebut sukses mengalahkan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam duel yang digelar di San Siro, Rabu (08/11/23) dini hari WIB tersebut, skuat besutan Stefano Pioli menorehkan kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol AC Milan diborong oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Ini juga menjadi kali pertama AC Milan menyarangkan gol di Liga Champions musim ini. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, AC Milan membukukan skor 0-0 (vs Newcastle), 0-0 (vs Borussia Dortmund), dan 0-3 (vs PSG).

Kemenangan ini pun kembali melecut motivasi AC Milan. Apalagi, dalam 2 pertandingan kandang terakhir di Liga Italia, mereka selalu kalah

Lantas, siapa saja pemain yang berjasa dalam kebangkitan AC Milan kali ini? Berikut ini ulasan INDOSPORT.COM.

Pemain pertama yang layak mendapatkan apresiasi adalah Ruben Loftus-Cheek. Pemain yang didatangkan dari Chelsea ini kembali menunjukkan sinarnya setelah sempat menepi akibat cedera.

Kehadirannya pun langsung memberikan dampak di lini tengah AC Milan. Perannya sebagai gelandang tengah memberikan keseimbangan yang selama ini hilang dari skuat Stefano Pioli.

Kembali, Ruben Loftus-Cheek menunjukkan kemampuan fisik dan kecepatan di lapangan, yang membuat lini depan PSG tak berkutik.

"Inilah pertandingan yang harus kami menangi untuk menjaga peluang lolos. Kini, kami punya kepercayaan diri untuk itu," uajr Ruben Loftus-Cheek usai laga.