Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Jegal Adrien Rabiot Menuju Manchester United

Rabu, 8 November 2023 14:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© juventus
Pemain Juventus, Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus) Copyright: © juventus
Pemain Juventus, Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Klub-klub Liga Italia mulai dibuat panas dengan berbagai guliran rumor pada bursa transfer musim dingin yang segera dibuka pada Januari 2024 mendatang.

Juventus menjadi salah satu klub yang tengah hangat dibicarakan segera belanja pemain lagi. Lalu, klub mana saja yang tengah dirumorkan aktif memantau pemain baru?

Juventus

Setelah menjalani beberapa musim mengecewakan dengan 5 gol dalam 94 caps, Adrien Rabiot tampil mengesankan pada 2022/2023 dengan 8 golnya.

Juventus lalu memberinya perpanjangan kontrak selama 1 musim ini. Dan kini, Si Nyonya Tua kini sedang mempertimbangkan untuk mengikat Adrien Rabiot lebih lama. 

Saat ini, gelandang internasional Prancis itu berada di ambang pintu keluar. Ditambah lagi, keinginan beberapa tim juga menguat untuk memboyong eks pemain PSG itu.

Kontrak Rabiot yang akan berakhir pada akhir musim 2023/2024 menjadi acuannya. Sehingga Juventus disebut juga enggan melepasnya tanpa uang transfer.

Manchester United sejauh ini menjadi klub yang paling santer dikabarkan menjadi pelabuhan barunya, selain Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Namun, Juve tampaknya enggan melepas Rabiot pada Januari. Justru, klub ingin memberinya opsi perpanjangan kontrak agar lebih lama di Turin.

"Pemain yang luar biasa. Dia lebih percaya pada dirinya sendiri, terus berusaha mencetak gol," ucap Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dalam kutipan 90min.

"Saya pikir dia bisa tampil lebih baik pada tahun ini. Performanya dalam berlari memberi saya kepuasan," tambah Allegri perihal Rabiot.