Liga Champions

5 Bintang AC Milan yang Wajib Dicadangkan Lawan PSG di Liga Champions

Selasa, 7 November 2023 14:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hadapi PSG dalam lanjutan Liga Champions, pelatih Stefano Pioli layak mencadangkan sejumlah bintang AC Milan berikut yang tampil buruk di laga terakhir Rossoneri.

Bertanding di Stadion San Siro pada Rabu (08/11/2023) dini hari WIB nanti, AC Milan bakal kembali jalani berat kontra PSG di matchday keempat Liga Champions.

Meski berstatus tuan rumah, namun berkaca dari materi skuat serta rapor pertandingan terakhir, AC Milan diprediksi akan sulit untuk amankan poin.

Tercatat dari empat pertandingan terakhir di semua ajang, AC Milan masih belum bisa raih kemenangan dengan yang teranyar kalah 0-1 dari Udinese di Liga Italia.

Dengan rentetan hasil negatif tersebut, AC Milan kini harus puas berada di urutan ketiga klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 22 angka, berjarak 6 poin dari Inter Milan sebagai capolista.

Berkaca dari laga terakhir kontra Udinese, ada beberapa pemain AC Milan yang tampil kurang maksimal dan layak dicadangkan saat hadapi PSG dini hari nanti.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Luka Jovic
Nama pertama adalah Luka Jovic. Pemain asal Serbia ini tampil sangat buruk bahkan minim berikan kontribusi di lini depan AC Milan.

Melansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Jovic hanya bisa melakukan 14 kali sentuhan dan tak melepaskan satu tembakan pun ke gawang Udinese.

Dengan minimnya kontribusi tersebut, sudah selayaknya Pioli mencadangkan Jovic dan lebih memilih menumpuk para gelandang agar bisa menahan gempuran PSG.

Selain itu, Jovic juga tak cocok sebagai tandem Olivier Giroud sehingga opsi untuk menduetkan mereka bukan merupakan taktik yang tepat.