Liga Inggris

3 Alasan Kalvin Phillips Layak Dilirik Liverpool, Lebih Gacor dari Mac Allister?

Rabu, 8 November 2023 15:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Craig Brough
Setidaknya, ada tiga alasan yang membuat Kalvin Phillips layak dipinang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Setidaknya, ada tiga alasan yang membuat Kalvin Phillips layak dipinang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada tiga alasan yang membuat Kalvin Phillips layak dipinang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Kegagalan Liverpool memenangi pertandingan melawan Luton Town di pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024 akhir pekan lalu mengungkap kembali lubang besar di lini tengah The Reds.

Alexis Mac Allister, yang dipasang sebagai gelandang bertahan, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Sang pemain justru mendapat kartu kuning kelimanya musim ini, yang membuat dirinya dipastikan absen dalam pertandingan berikutnya melawan Brentford.

Kondisi ini membuat Liverpool kembali menjadikan gelandang bertahan sebagai target utama dalam bursa transfer mendatang. Sederet nama pun sempat dikaitkan dengan The Reds, termasuk Kalvin Phillips.

Pemain Manchester City ini memang kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler dengan skema racikan Pep Guardiola. Hal ini membuat pintu keluar Kalvin Phillips dari Man City terbuka lebar.

Lantas, apa saja alasan Kalvin Phillips layak diincar oleh Liverpool untuk mengisi pos gelandang bertahan? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.

Alasan pertama adalah kondisi Kalvin Phillips di Man City yang mulai terpinggirkan. Sang pemain tercatat hanya tampil 7 kali sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Mirisnya, dari jumlah tersebut, hanya 1 kali Kalvin Phillips diturunkan sebagai starter, yakni pada saat Man City kalah 0-1 dari Newcastle United di ajang Carabao Cup.

Selain itu, penampilan terlama Kalvin Phillips adalah 39 menit, yakni saat diturunkan sebagai pemain pengganti di laga melawan Nottingham Forest. Ia bahkan hanya bermain 1 menit saat Man City mengalahkan Young Boys 3-1 di matchday 3 Liga Champions 2023/2024.

Dengan kondisi Liverpool yang tak memiliki gelandang bertahan murni, Kalvin Phillips berpeluang lebih rutin diturunkan oleh Jurgen Klopp.