Bola Internasional

Filipina Resmi Rilis Skuat Kualifikasi Piala Dunia: 7 Pemain Liga 1 Dipanggil

Rabu, 8 November 2023 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala Dunia 2026 Benua Amerika. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala Dunia 2026 Benua Amerika.

INDOSPORT.COM - Timnas Filipina resmi memanggil 26 pemain untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebanyak 7 pemain yang dipanggil bermain di ajang Liga 1 Indonesia.

Filipina mulai bersiap melakoni dua pertandingan pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan digelar pada November.

The Azkals - julukan Filipina - akan lebih dulu menantang Vietnam pada 16 November November, baru kemudian menjamu Timnas Indonesia pada 21 November mendatang.

Melansir akun The Azkals di Instagram, sebanyak 26 pemain dipastikan akan bergabung dalam skuat asuhan Michael Weiss. Salah satunya, mantan kiper Liga Inggris, Neil Etheridge.

Neil Etheridge dulu pernah mentas di Liga Inggris bersama Cardiff City. Namun kini, kiper 33 tahun itu membela Birmingham City yang bersaing di kasta kedua atau Divisi Championships 2023/24.

Menariknya, The Azkals juga akan diperkuat pemain-pemain Liga 1 Indonesia. Salah satunya, kiper Arema FC, Julian Schwarzer yang akan bersaing tempat dengan Neil Etheridge.

Sebagai informasi, Schwarzer merupakan anak dari mantan kiper Chelsea dan Timnas Australia, Mark Schwarzer.

Selain itu, empat bek klub Liga 1 juga dipastikan akan memperkuat Filipina. Mereka adalah Carli de Murga (Barito Putera), Daisuke Sato (Persib Bandung), Simen Lynbo (Persik Kediri), dan Christian Rontini (Persita).

Di antara keempat bek tersebut, Daisuke Sato, tampaknya akan menjadi pemain belakang yang siap menebar ancaman kepada timnas Indonesia di pertandingan nanti.

Ketangguhan Daisuke Sato menjaga benteng pertahanan tim dibuktikan selama dirinya membela Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2023/24.