In-depth

Thomas Partey Angkat Kaki, Arsenal Sudah Punya 3 Target Pengganti

Kamis, 9 November 2023 03:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andrew Boyers
Setidaknya ada tiga pemain yang telah disiapkan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggantikan Thomas Partey. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Setidaknya ada tiga pemain yang telah disiapkan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggantikan Thomas Partey.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang telah disiapkan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggantikan Thomas Partey.

Gelandang asal Ghana itu kabarnya akan angkat kaki dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin di Januari 2024 mendatang.

Kabar angkat kakinya Thomas Partey sendiri tak lepas dari hadirnya ketertarikan dari Italia, yakni Juventus, yang ingin memboyongnya ke Turin.

Di samping itu, kabarnya Arsenal juga mulai gerah dengan Partey yang jarang dalam kondisi fit dan kerap dihantam badai cedera.

Tak ayal, tim berjuluk The Gunners itu kabarnya terbuka untuk melepas pemain berusia 30 tahun itu pada Januari 2024 nanti.

Jika berhasil melepasnya, Arsenal sendiri sudah memiliki tiga pemain yang akan jadi pengganti Partey di Januari 2024. Siapa saja para pemain itu?

1. Martin Zubimendi (Real Sociedad)

Nama pertama yang muncul di daftar pengganti Partey adalah Martin Zubimendi yang saat ini tercatat membela Real Sociedad.

Nama Zubimendi sendiri bukan nama asing bagi Arsenal, mengingat pemain berusia 24 tahun itu menjadi targetnya dalam dua bursa transfer terakhir.

Tapi saat ada ketertarikan dari Arsenal itu, Zubimendi enggan angkat kaki dari Sociedad, yang membuat The Gunners merekrut Jorginho pada Januari 2023.

Kini Arsenal pun siap menghidupkan kembali minatnya terhadap Zubimendi andai Partey benar-benar angkat kaki pada Januari 2024.

Arsenal pun kabarnya tak akan segan menebus klausul rilis Zubimendi di Sociedad yang berada di angka 52,7 juta poundsterling (Rp1 triliun).