Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Andre Direstui ke Liverpool, Arsenal Ikat Partey?

Rabu, 8 November 2023 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Sergio Moraes
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes) Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Liverpool tinggal selangkah lagi mendapatkan Andre Trindade. Fluminense membuka kans Andre hengkang ke Eropa, sementara Thomas Partey tetap menjadi bagian Arsenal musim ini.

Fluminense membuka fakta bahwa Liverpool memang menginginkan Andre Trindade. Tak tanggung-tanggung, hal ini diungkapkan sang presiden, Mario Bittencourt.

Liverpool melakukan kontak pada musim panas lalu. Dilansir Liverpool Echo, Fluminense kala itu tak berpikir untuk melepas Andre Trindade.

Fluminense kala itu sangat menginginkan gelar Copa Libertadores 2023. Setelah target terpenuhi dengan menumbangkan Boca Juniors di partai puncak, mereka mulai berpikir melego Andre Trindade.

Fluminense mungkin akan melepas Andre Trindade pada transfer bulan Januari. Mereka masih akan mengandalkan Andre pada Piala Dunia Klub FIFA pada bulan depan.

"Kami menunggu. Saat ini belum ada usulan konkret untuk Andre Trindade (ke Liga Inggris)," ujar Mario kepada Globo, dikutip dari Liverpool Echo.

Ternyata, Fluminense bukan hanya akan melego Andre yang tampil 21 kali kali di Serie A 2023 dan 12 kali di Copa Libertadores 2023. Mereka juga bakal kehilangan Marcilio Florencio atau Nino.

"Transfer ini bisa menjadi penjualan terbesar dalam sejarah klub. Kami mungkin bisa kehilangan keduanya (Andre dan bek Nino), tapi kami akan berupaya untuk menggantikan mereka," jelas Mario.

Perkataan Mario Bittencourt juga diperkuat ungkapan agen Andre, Carlos Leite. Ternyata, Fluminense memang tak mau melepas Andre pada musim panas dan berniat melepasnya pada Januari 2024.

"Saya berbicara dengan pemain tersebut, menjelaskan kepadanya, dan dia menerima ide tersebut. Kami sepakat bahwa itu hanya akan diperdagangkan mulai Januari 2024 dan seterusnya," kata Carlos Leite kepada Globo.

Andre bakal menjadi pembelian penting Liverpool setelah hengkangnya Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi. Apalagi pada musim panas lalu mereka juga kalah bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Moises Caicedo.

Sejauh ini belum ada angka pasti dalam tawaran yang diajukan Liverpool untuk merekrut Andre. Namun jika musim panas lalu mereka menghabiskan 150 juta pound, pada Januari angka yang tidak kalah besar berpotensi keluar.