In-depth

Rapor Buruk 5 Pemain Liverpool di Laga Kontra Toulouse FC di Liga Europa

Jumat, 10 November 2023 09:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Caoimhin Kelleher menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling disorot usai kekalahan kontra Toulouse. Foto: Richard Sellers/Soccrates/Getty Images. Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Caoimhin Kelleher menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling disorot usai kekalahan kontra Toulouse. Foto: Richard Sellers/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menanggung kesialan di pertandingan keempatnya di fase grup Liga Europa (Europa League) 2023/2024, Kamis (09/11/23).

Di pertandingan yang berakhir pada Jumat (10/11/23) dini hari WIB tersebut, mereka secara mengejutkan kalah tipis 2-3 dari Toulouse.

Bahkan, The Reds sudah terseok-seok sejak awal laga usai Toulouse membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat Aron Donnum.

Thijs Dallinga kemudian menggadakannya menjadi 2-0 pada menit ke-56, membuat situasi anak-anak asuh Jurgen Klopp makin pelik.

The Reds sempat memperkecil ketertinggalan 1-2, sebelum ditinggal lebih jauh lagi oleh Toulouse melalui gol Frank Magri pada menit ke-76.

Kedudukan 3-1 untuk Toulouse kembali diperkecil menjadi 3-2 oleh Diogo Jota dan sempat disamakan Jarell Quansah saat injury time.

Sayangnya, hasil imbang yang sudah di depan mata tersebut harus musnah karena gol sang pemain yang dianggap tidak sah.

Dengan hasil ini, Liverpool pun mencatatkan kekalahan perdana mereka di Grup E Liga Europa 2023/2024.

Tiga kemenangan yang disapu bersih sebelumnya kini berhasil dijegal oleh Toulouse, yang notabene tim peringkat 14 klasemen Ligue 1 Liga Prancis.

Setelah kekalahan ini, tidak ayal penampilan para pemain Liverpool pun menjadi sorotan, terutama di sektor pertahanan.

Dari sekian pemain yang tampil mengecewakan semalam, kira-kira siapa saja yang patut jadi sorotan?

Caoimhin Kelleher

Dari beberapa kali kans  tampil sebagai starter, Caoimhin Kelleher belum menunjukkan penampilan maksimal sebagai pelapis Alisson Becker.

Di laga kontra Toulouse, ia tidak mampu berbuat banyak, termasuk saat menangani gol pertama lawan yang terjadi karena bola deflect.

Sempat melakukan penyelamatan di babak kedua, namun lagi-lagi ternodai dengan gol apik Thijs Dallinga yang tendangannya kencang dan terukur.

Hingga akhirnya, Caoimhin Kelleher pun harus mengikhlaskan tiga bola masuk ke gawang Liverpool.