In-depth

Riccardo Orsolini: 'Si Anak Hilang' yang Bakal Dipulangkan Juventus ke Turin

Jumat, 10 November 2023 15:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marco Luzzani/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya akan memulangkan mantan pemainnya yakni Riccardo Orsolini pada bursa transfer 2024. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya akan memulangkan mantan pemainnya yakni Riccardo Orsolini pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, kabarnya akan memulangkan mantan pemainnya yakni Riccardo Orsolini pada bursa transfer 2024.

Kabar ini menyeruak seiring adanya laporan La Gazzetta dello Sport yang menyebut Juventus ingin membawa pemain Bologna itu pulang ke Turin demi menambah kekuatan di lini serang.

Disebutkan Juventus kagum dengan penampilan Riccardo Orsolini bersama Bologna dalam beberapa musim terakhir, termasuk musim ini.

Di musim ini, pemain berusia 26 tahun itu mampu mencetak 4 gol dari 11 pertandingan di Liga Italia 2023/2024 bagi Bologna.

Catatan itu dirasa membuktikan kapasitas Orsolini yang bisa saja mengisi lini serang, terutama untuk bersaing dengan Timothy Weah di pos Wing Back kanan.

Apalagi Orsolini juga bisa bermain di banyak posisi lainnya, yang membuat Juventus merasa ia bisa menjadi tambahan tepat untuk musim ini.

Profil Riccardo Orsolini

Riccardo Orsolini merupakan pesepak bola asal Italia yang lahir di Ascoli Piceno pada 24 Januari 1997 dan pernah memperkuat Juventus di masa mudanya.

Orsolini pernah memperkuat Juventus kala tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mendatangannya dari Ascoli pada Januari 2018 lalu.

Sejak bergabung Juventus, Orsolini lebih banyak dipinjamkan. Tercatat, ia dipinjamkan ke berbagai klub seperti Ascoli, Atalanta, hingga Bologna.

Bahkan sejak diboyong itu, Orsolini berlaum pernah sama sekali tampil bagi Juventus. Alhasil pada 2019, Bologna yang kepincut pun menebusnya dengan harga 15 juta euro.

Tercatat sejak menjalani peminjaman pada 2018/2019 dan dipermanenkan pada 2019, Orsolini telah tampil sebanyak 195 kali bagi Bologna dengan torehan 50 gol dan 25 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitas Riccardo Orsolini di musim ini? Apakah kualitasnya bisa menjadi tambahan penting bagi Juventus?