In-depth

3 Pemain AC Milan yang Bisa Dibajak Paolo Maldini ke Al Ittihad

Sabtu, 11 November 2023 12:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini tengah dikaitkan dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
Paolo Maldini tengah dikaitkan dengan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini mungkin bisa membajak sejumlah pemain AC Milan jika ia merapat ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Lama tidak terdengar kabarnya setelah didepak dari AC Milan, Paolo Maldini belum lama ini membawa kabar yang cukup mengagetkan jagat sepak bola.

Ia kabarnya diprospek menjadi direktur olahraga Al Ittihad. Isu ini mencuat tidak lama setelah kontestab Saudi Pro League tersebut mememcat Nuno Espirito Santo.

Seperti diwartakan Football Italia dari Fabrizio Romano, Paolo Maldini berada di daftar kandidat yang dipertimbangkan untuk posisi direktur olahraga.

Semasa di AC Milan, Paolo Maldini sudah melakukan banyak hal penting yang berdampak positif bagi perkembangan klub.

Ia menjadi penghubung yang baik antara tim dengan pihak manajemen, bahkan menjadi motivator dan mentor para pemain.

Meski ada sejumlah strategi transfer yang dipertanyakan selama eranya menjabat, secara keseluruhan eksistensinya di AC Milan sulit tergantikan.

Setelah pergi AC Milan, Paolo Maldini belum bekerja lagi. Jika merapat ke Al Ittihad, ia akan berjumpa beberapa pemain familier seperti Karim Benzema dan Fabinho.

Namun bukan tidak mungkin pula ia akan membajak pemain-pemain dari mantan klubnya untuk memperkuat Al Ittihad. Siapa saja?

Yacine Adli

Salah satu pemain yang sempat mengalami musim sulit di AC Milan setelah pulang dari Bordeaux.

Saat musim panas lalu, ia merasakan secara langsung bagaimana ketatnya persaingan di skuad Stefano Pioli dan betapa susahnya mendapat kepercayaan pelatih.

Bagaimana tidak? Di pertandingan persahabatan alias nonkompetitif saja, Stefano Pioli masih enggan memilih Yacine Adli untuk tampil.

Namun cederanya Rade Krunic kemudian membuka pintu peluang Yacine Adli untuk unjuk gigi di hadapan Stefano Pioli.

Meski saat ini kariernya di AC Milan sudah bergerak ke arah yang lebih baik, Yacine Adli mungkin bisa memikirkan untuk merantau ke Liga Arab Saudi.

Di sana, ia berpotensi mendapat bayaran yang lebih besar dan menambah warna di daftar gelandang serang Al Ittihad.

Namun jika ingin melanjutkan perjuangan mendapat tempat reguler di skuad Stefano Pioli, ia pun bisa tinggal.