Liga Italia

3 Bintang Pilihan Sosok Legendaris Fabio Capello untuk Diboyong Juventus

Jumat, 10 November 2023 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, menyumbang tiga nama pemain yang bisa direkrut klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, menyumbang tiga nama pemain yang bisa direkrut klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris AC Milan, Fabio Capello, menyumbang tiga nama pemain yang bisa direkrut klub Liga Italia (Serie A), Juventus, di bursa transfer.

Situasi Juventus yang tidak ikut serta dalam kompetisi Eropa seperti Liga Champions menarik perhatian Fabio Capello. Sebab, hal ini membuat Juventus jadi kandidat kuat peraih Scudetto 2023/24.

Capello, yang juga pernah menukangi Juventus, Real Madrid, dan AS Roma, tampaknya tergelitik untuk memprediksi tiga pemain yang bakal sesuai untuk diboyong Juventus demi memenuhi ambisi mereka itu.

"Tidak adanya komitmen untuk melakoni kompetisi Eropa bukan hal yang bisa disepelekan," buka Capello via La Gazzetta dello Sport.

"Hal ini akan membuat mereka bisa unggul 6-7 poin di atas klub-klub rival yang bermain setiap tiga hari sekali. Mari kita lihat apa rencana Juventus di bursa transfer," tambahnya.

1. Kalvin Phillips

"Phillips di Timnas Inggris dan saat membela Leeds United selalu terlihat seperti gelandang yang sempurna," tutur Fabio Capello terkait nama pertama yang ia lontarkan.

Kalvin Phillips memang sudah dikaitkan dengan Juventus sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan, Manchester City sebagai klub pemilik sudah membanderol 25 juta euro.

Meski demikian, ada dua kendala yang dihadapi Juventus untuk mendapatkannya di Januari 2024. Pertama, mereka mendapat saingan dari AC Milan.

Kedua, Juventus atau Bianconeri juga dikabarkan hanya ingin mendatangkan Phillips sebagai pinjaman saja. Mereka tidak punya niat untuk mempermanenkannya.

Ini bakal jadi masalah. Sebab, Manchester City sendiri pernah diyakini tidak akan sudi melepas gelandang berumur 27 tahun itu sebagai pinjaman.