Liga Inggris

PR Besar Liverpool usai Dikalahkan Toulouse, Alarm Bahaya Lawan Man City?

Sabtu, 11 November 2023 10:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menemukan 1 pekerjaan rumah besar yang menjadi alarm bahaya mereka jelang bertandang ke Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menemukan 1 pekerjaan rumah besar yang menjadi alarm bahaya mereka jelang bertandang ke Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menemukan 1 pekerjaan rumah besar yang menjadi alarm bahaya mereka jelang bertandang ke Manchester City.

Ajang Liga Europa 2023/2024 menggelar pertandingan matchday 4 pada pekan ini. Salah satu laga yang menjadi sorotan adalah Toulouse vs Liverpool.

Di luar dugaan, Liverpool yang menang besar 5-1 pada pertemuan pertama takluk pada pertemuan kedua. Skuat besutan Jurgen Klopp takluk dengan skor 2-3 di kandang Toulouse.

Liverpool bahkan hanya mampu menyarangkan satu gol lewat Diogo Jota pada menit ke-89. Selebihnya, semua gol dicetak pemain Toulouse, termasuk 1 gol bunuh diri oleh Cristian Casseres Jr.

Dengan demikian, Liverpool telah gagal menang dalam dua pertandingan beruntun. Sebelumnya, mereka bermain imbang dengan klub papan bawah Liga Inggris, Luton Town.

Kondisi ini menimbulkan alarm bahaya untuk The Reds. Laman Liverpool Echo bahkan menyebut kondisi ini mengingatkan pada masa-masa kelam pada Januari-Februari tahun ini, ketika mereka tumbang atas klub-klub sekelas Brentford, Brigthon & Hove Albion, serta Wolverhampton Wanderers.

Satu kesamaan kekalahan atas Toulouse dengan kekalahan di awal tahun tersebut adalah sama-sama terjadi di laga tandang. Ya, Liverpool memang mencatat rekor yang cukup buruk musim ini jika berbicara soal laga di luar Anfield.

Tercatat, Mohamed Salah dkk. baru menang 4 kali dari 9 pertandingan tandang musim ini, atau kurang dari separuhnya.

Apesnya, Liverpool akan segera melakoni laga tandang melawan Manchester City. Duel melawan juara bertahan Liga Inggris tersebut bakal digelar pada 25 November mendatang di Etihad Stadium.

Melihat performa anak asuhnya dalam laga tandang musim ini, Jurgen Klopp mesti segera menemukan solusi untuk bisa menampilkan performa terbaik dalam laga melawan Man City.