Bola Internasional

3 Pemain Muda Top Paling Tajam di Eropa, Incaran AC Milan Jadi Saingan Haaland

Senin, 13 November 2023 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Termasuk Erling Haaland, berikut ini adalah tiga pemain muda tajam top Eropa. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Termasuk Erling Haaland, berikut ini adalah tiga pemain muda tajam top Eropa. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Termasuk Erling Haaland, berikut ini adalah tiga pemain muda tajam top Eropa. Incaran AC Milan jadi saingan sang top skor sementara Liga Inggris, Erling Haaland.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika Erling Haaland merupakan salah satu pemain muda yang produktif sejak bergabung dengan Manchester City.

Erling Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City setelah hengkang dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2023.

Pada musim pertamanya membela Manchester City, Haaland mampu mengoleksi total 52 gol dari 53 laga yang dijalani di semua ajang.

Adapun 36 di antaranya disumbangkan untuk Manchester City pada ajang Liga Inggris. Sementara itu, 12 gol di Liga Champions.

Catatan itu menjadikan pemain kelahiran Leeds pada 21 Juli 2000 tersebut sebagai top skor Liga Inggris musim lalu.

Pada saat itu, Haaland unggul atas penyerang senior Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mengoleksi 30 gol.

Tak cukup sampai di situ, Erling Haaland membuktikan dirinya di Liga Inggris musim ini. Pasalnya, ia kini telah meraup 13 gol.

Dengan demikian, Erling Haaland unggul dari Mohammed Salah (10 gol), Jarrod Bowen (8 gol). dan Son Heung-min (8 gol).

Namun, Erling Haaland bukan satu-satunya pemain muda tajam di Eropa, masih ada dua pemain muda lainnya. Salah satunya adalah bomber yang diincar AC Milan, siapa dia?