In-depth

Skenario Licin Francesco Camarda Tembus Skuad Senior AC Milan Paruh Musim

Jumat, 17 November 2023 21:11 WIB
Editor: Juni Adi
© acmilan.com
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan Copyright: © acmilan.com
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan

INDOSPORT.COM - Francesco Camarda menjadi harapan baru bagi klub Liga Italia, AC Milan di lini depan menyusul jebloknya sejumlah penyerang mereka.

Kompetisi sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki masa rehat karena adanya agenda pertandingan internasional FIFA, baik untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 ataupun Kualifikasi Euro 2024. 

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi sekaligus memantau perkembangan para pemain muda, seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

Pada sesi latihan AC Milan yang digelar Jumat (17/11/23) di Milanello, pelatih Stefano Pioli melakukannya dengan suasa berbeda lantaran terdapat banyak pemain muda dari skuad primavera AC Milan.

Keputusan untuk melibatkan kedua tim ini di lapangan latihan disebabkan oleh banyaknya absen karena cedera. Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah Francesco Camarda.

Niat Pioli untuk memanggil pemain berposisi penyerang itu ke tim utama sejatinya sudah terbesit sejak beberapa waktu lalu, hanya saja usianya masih mentah 15 tahun dan butuh pengalaman lebih dahulu.

Tetapi skenario akhirnya berubah, kesempatan Francesco Camarda untuk tampil di tim utama Rossoneri datang lebih cepat, ketika krisis pemain di lini depan akibat badai cedera.

Diketahui AC Milan memang membutuhkan sosok penyegar di sektor depan karean beberapa nama harus absen, seperti Rafael Leao, Christian Pulisic hingga Olivier Giroud yang disanksi akibat hukuman kartu merah.

Serta melempemnya peforma Luka Jovic dan Noah Okafor. Selain itu, performa buruk di sejumlah pertandingan juga menjadi alasan lain AC Milan butuh penyerang tambahan, tetapi jendela transfer masih ditutup.

Gabungan latihan antara tim utama dan Primavera adalah kesempatan bagi pemain muda untuk terlibat dan berinteraksi dengan pemain senior. 

Hal ini menunjukkan komitmen klub untuk membangun integrasi antara generasi muda dan tim utama untuk pengembangan dan peningkatan kualitas secara keseluruhan.